Van Gaal: MU Harus Segera Lupakan Kemenangan Ini

Louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Winning

VIVA.co.id - Kemenangan berhasil diraih Manchester United di laga lanjutan Premier League, Rabu 11 Februari 2015 (Kamis dini hari WIB). Setan Merah menaklukkan Burnley 3-1 di Old Trafford.

Meskipun demikian, raihan ini belum membuat manajer MU, Louis van Gaal, tersenyum puas. Pria asal Belanda ini justru mengkritisi penampilan timnya di babak pertama.

"Babak pertama bukan penampilan yang bagus. Mereka menekan kami, dan kami tak bisa mengantisipasi itu. Kami gagal menguasai bola dan mereka tampil lebih bagus," ujar Van Gaal seperti dilansir Soccerway.

Van Gaal bahkan memberikan pujian pada Burnley yang menurutnya tampil bagus. Pelatih 63 tahun ini senang MU bisa unggul 2-1 di babak pertama berkat gol tandukan Chris Smalling yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Angel Di Maria.

"Babak kedua, kami tampil lebih bagus. Bukan jauh lebih bagus, namun sedikit lebih bagus. Kami bisa mengambil keuntungan dari kelemahan lawan," ungkap Van Gaal.

"Saya pernah mengatakan kepada para pemain, jika Anda memenangkan pertandingan semacam ini, berarti kami punya tim yang bagus. Kami harus melupakan pertandingan ini karena bukanlah pertandingan terbaik," lanjut mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini.

Kemenangan ini membuat MU menyodok ke peringkat 3 klasemen sementara. MU mengumpulkan 47 poin dari 25 pertandingan, selisih 1 poin dari Southampton yang menempati urutan 4. (one)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca juga:

Hajar Villarreal, Satu Kaki Barca Injak Final Copa Del Rey

Hasil Lengkap Sepakbola: MU, City sampai Barca Berpesta Gol

Dianggap 'ABG', Bintang Liverpool Ditolak Penyanyi Cantik

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016