MU Kalahkan Burnley, Januzaj Temukan Posisi Ideal?

Pemain Manchester United, Adnan Januzaj
Sumber :

VIVA.co.id - Pemain muda Manchester United, Adnan Januzaj, memang belum mampu mengakhiri paceklik golnya musim ini. Sebuah peluang emas yang didapatnya saat Manchester United bertemu Burnley, dini hari tadi, masih mampu disapu obek lawan.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Meski masih mandul, catatan statistik, menunjukkan peningkatan penampilan Januzaj. Padahal pada pertandingan yang digelar di Old Trafford ini, pemain asal Belgia itu untuk kali pertama dalam musim ini ditempatkan oleh Louis Van Gaal di posisi gelandang serang tengah. Posisi ini sebelumnya kerap ditempati oleh Juan Mata ataupun Wayne Rooney.

MU mampu mengalahkan tamunya Burnley 3-1. Namun tak satu pun gol lahir dari kaki Januzaj. Tiga gol MU dicetak oleh Chris Samlling (2 gol) dan Robin Van Persie (1 gol).
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Statistik menunjukkan Januzaj mampu melepaskan dua tendangan ke arah gawang, sebuah momen yang sangat langka bagi pemain asal Belgia tersebut selama musim ini. Januzaj sukses juga melakukan 6 kali dribling sempurna. Catatan ini lebih tinggi dibanding yang pernah dilakukan pemain berusia 20 tahun itu pada pertandingan manapun musim ini.

Data lainnya menunjukkan bahwa Januzaj nyaman bermain di posisi gelandang serang. Januzaj tampak lebih bebas dan bermain dengan penuh percaya diri. Dengan data-data ini, Januzaj hanya perlu mencetak gol untuk menyempurnakan permainan dan mengamankan posisinya di skuad Manchester United. Lihat statistik di gambar di bawah ini:

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Akurasi Adnan Januzaj

Baca juga:

Usai Jadi Pahlawan Liverpool, Balotelli Langsung Bikin Ulah

Tiru Maradona, Aguero Cetak 'Gol Sarung Tangan Tuhan'

Bek Chelsea Ketularan Suarez Gigit Lawan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya