Tanpa 2 Pilar di Lini Tengah, Bagaimana Nasib Liverpool?

Liverpool Kandaskan Tottenham 3-2
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id - Kekuatan Liverpool sedikit pincang saat menghadapi Crystal Palace di babak 5 Piala FA, Sabtu 14 Februari 2015 (Minggu dini hari WIB). Dua pilar di lini tengah The Reds, Steven Gerrard dan Lucas Leiva harus absen karena mengalami cedera.

Gelandang Liverpool, Jordan Henderson sadar peran penting Gerrard dan Lucas. Namun, dia yakin pemain yang ada bisa menggantikan posisi mereka.

"Kehilangan Lucas merupakan pukulan telak, karena dia tampil luar biasa sejak bergabung dengan tim, sebagai gelandang bertahan," ucap Henderson pada ITV.

"Tentu saja, kehilangan Stevie (Gerrard) adalah kerugian besar. Meskipun tidak separah kehilangan Lucas, ada beberapa pertandingan besar datang saat dia tidak bermain," lanjut pemain 24 tahun ini.

Untuk menggantikan Gerrard dan Lucas, manajer Liverpool akan menurunkan Henderson di lini tengah. Mantan pemain Sunderland ini akan bekerja sama dengan Joe Allen.

"Kesempatan bagi pemain lain datang dan ini mereka bisa menunjukkan apa yang bisa dilakukan untuk tim. Mudah-mudahan mereka bisa melakukannya. Mungkin, saya harus mengambil tanggung jawab dengan dua pemain lainnya," ucap Henderson. (art)

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Baca juga:

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

MU Siapkan Dana Rp1,18 Triliun Dapatkan Cavani

Usai Jadi Pahlawan Tim, Pemain Ini Alami Insiden Berdarah

Isu Kepergian Paul Pogba Dinilai Prematur

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016