Cedera Lagi, Carroll Absen Hingga Akhir Musim

Pemain West Ham, Andy Carroll dan Diafra Sakho rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id - Striker andalan West Ham United, Andy Carroll, harus menepi dari lapangan hijau dalam waktu lama. Mantan pemain Liverpool tersebut terpaksa mengucapkan selamat tinggal kepada kompetisi musim ini, setelah kembali mengalami cedera yang sangat parah.

Playoff Liga Europa, Wakil Inggris Dapat Lawan Berat

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Carroll, pihak klub telah mengkonfirmasi kondisi terakhir Carroll, Jumat, 13 Februari 2015. Menurut pernyataan resmi West Ham, Carroll mengalami cedera ligamen lutut kiri dan harus menjalani operasi. Carrol juga perlu istirahat 7 bulan.

Manajer West Ham, Sam Allardyce, awalnya, tidak menyangka Carroll bakal absen lama. Sebab, beberapa jam sebelumnya, Allardyce, menduga cedera yang dialami pemain jangkung berusia 26 tahun tersebut sudah bisa pulih dalam beberapa pekan saja.

Namun hasil tes lanjutnya menunjukkan cedera Carroll ternyata lebih parah. Dia juga telah dijadwalkan untuk menjalani operasi, Kamis, 12 Februari 2015. "Ini (cedera parah) pukulan telak baginya dan bagi kami, namun kami harus bisa mengatasinya," kata Allardyce,

Bilic Terkejut dengan Berisiknya 'Rumah Baru' West Ham

Bukan kali ini saja Carroll mengalami cedera parah. Sebelumnya, Carroll sudah tiga kali mengalami cedera yang berbeda sehingga hanya bisa tampil 24 kali dalam 18 bulan terakhir.

 "Ini traumatis ketika seseorang akan melalui periode di mana dia harus berhadapan dengan cedera lagi saat baru pulih dari cedera lainnya," sambung Allardyce.

Tak hanya membuat Carroll absen dari lapangan hijau, cedera yang dialami juga menurut Allardyce telah mempengaruhi psikis pemain yang bersangkutan. "Sangat tidak baik," ujar Allardyce saat ditanya mengenai moral Carroll.

Baca juga:

West Ham Luncurkan Jersey Edisi Khusus

MU Siapkan Dana Rp1,18 Triliun Dapatkan Cavani

Usai Jadi Pahlawan Tim, Pemain Ini Alami Insiden Berdarah

Isu Kepergian Paul Pogba Dinilai Prematur

Pertandingan uji coba pramusim antara West Ham United kontra Juventus

Juventus Tumbangkan West Ham di Olympic Stadium

Lima bintang anyar Juventus ikut tampil dalam laga ini.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016