Costa: Mourinho Mirip dengan Simeone

Laga Boxing Day Chelsea VS West Ham
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Striker Chelsea, Diego Costa, mengungkapkan pandangannya tentang sang manajer, Jose Mourinho.  Menurut pemain asal Spanyol tersebut, The Special One punya kemiripan dengan mantan pelatihnya di Atletico Madrid, Diego Simeone.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Costa meninggalkan Los Rojiblancos pada musim panas lalu. Pemain berusia 26 tahun tersebut diboyong ke Stamford Bridge dengan nilai transfer sebesar £32 juta usai membantu Atletico mengakhiri paceklik gelar La Liga yang mereka alami sejak 1996.

Tidak butuh waktu lama bagi Costa untuk beradaptasi dengan Chelsea. Pemain bernama lengkap Diego da Silva Costa itu langsung menjelma menjadi mesin gol The Blues. Saat ini, Costa merupakan top scorer sementara Premier League dengan 17 gol dari 19 pertandingan.

Costa dalam wawancaranya dengan salah satu media Sport mengungkapkan salah faktor yang membuatnya nyaman memperkuat Chelsea. Salah satunya adalah karakter Mourinho yang mirip dengan Simeone. Ini memudahkannya dalam beradaptasi.

"Jose Mourinho dan Cholo Simeone memiliki banyak kesamaan, seperti gairah untuk permainan atau tingkat komitmen yang mereka tuntut dari para pemain," katanya.

"Mereka meminta pemain untuk memberikan semua yang ada di dalam. Namun dalam urusan taktik, Mourinho dan Simeone punya pandangan yang berbeda," bebernya.

Pada kesempatan yang sama, Costa yang tengah menjalani larangan tampil akibat tingkah agresifnya, menilai Premier League lebih melelahkan dibanding La Liga.

"Di Inggris wasit tidak terlalu banyak meniup peluit buat pelanggaran, kebalikan dari La Liga. Karena itu, Anda harus benar-benar kuat sepanjang 90 menit," kata Costa.

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Baca juga:

MU Siapkan Dana Rp1,18 Triliun Dapatkan Cavani

Usai Jadi Pahlawan Tim, Pemain Ini Alami Insiden Berdarah

Isu Kepergian Paul Pogba Dinilai Prematur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya