Sempat Tertinggal, Ini Kunci Sukses MU Bungkam Preston

Marouane Fellaini
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id - Tertinggal lebih dulu, Manchester United akhirnya membungkus kemenangan 3-1 atas tuan rumah Preston North End pada laga babak kelima Piala FA, Selasa 17 Februari 2015 dini hari WIB. Gelandang MU, Marouane Fellaini membeberkan kunci kemenangan timnya.

MU tertinggal lewat gol Scott Laird, namun mampu membalas lewat Ander Herrera, Fellaini, dan penalti Wayne Rooney. Fellaini menilai, pergantian Falcao oleh Ashley Young lima menit sebelum tercipta gol Herrera, adalah keputusan tepat dari manajer Louis van Gaal.

"Sebelumnya, kami tahu (melawan Preston) akan sangat sulit, tetapi kami akhirnya menang. Itulah yang terpenting," kata Fellaini, yang sempat dihantam kritik pada awal kedatangannya ke Old Trafford, sebagaimana dilansir Sports Mole.

"Kami mengubah permainan (pada babak kedua). Kami tahu kualitas dari Ashley Young. Dia mampu memberi umpan-umpan silang dan itu adalah pergantian pemain yang penting," sambung mantan pemain Standard Liege dan Everton tersebut.

Dengan tambahan gol ke gawang Preston, Fellini telah mengoleksi empat gol bersama MU musim ini. "Saya senang bermain di depan. Saya bisa mencetak gol-gol, tetapi bosnya adalah manajer," ujar pemain keturunan Maroko bernama lengkap Marouane Fellaini-Bakkioui itu.

Sementara itu, Setan Merah berhak melaju ke perempatfinal Piala FA dan bakal menantang Arsenal, yang sudah lebih dulu lolos. Sedangkan satu tim tangguh lain yang masih bertahan adalah Liverpool, yang bakal menghadapi Blackburn Rovers pada delapan besar. (asp)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca juga:

Atasi Preston, MU Hadapi Arsenal di Perempatfinal

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Cetak 11 Gol dari 6 Laga, Messi Sedang di 'Puncak'

PSG Bertumpu pada Ibra, Chelsea Nantikan Sinar Hazard

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016