Mourinho Akui Chelsea Miliki Ketergantungan pada Fabregas

Pemain Chelsea, Cesc Fabregas
Sumber :
  • Zimbio

VIVA.co.id - Chelsea akan melakoni laga penting kontra Paris Saint-Germain pada babak 16 besar Liga Champions. Jelang laga di Paris Selasa 17 Februari 2014, atau Rabu dini hari WIB, Jose Mourinho mengaku betapa pentingnya seorang Cesc Fabregas.

Fabregas memang bagai menjadi roh dari permainan Chelsea. Mampu langsung nyetel dengan pasukan lama The Blues, dan saat ini mencatatkan diri sebagai pemain dengan assists terbanyak di Premier League.

Tetapi, kondisi gelandang asal Spanyol itu tengah terganggu sejak Januari kemarin, saat terkena cedera hamstring di laga kontra Liverpool di Piala Liga. Belakangan, Fabregas mengalami flu, padahal sudah pulih dari cedera yang membelitnya.

Meski begitu, Mourinho menegaskan akan tetap menurunkan sang playmaker walaupun kondisinya masih belum 100 persen. Sang pelatih Chelsea mengakui, timnya seperti kehilangan identitas kalau tanpa Fabregas. Fabregas sendiri sudah berlatih penuh pada sesi latihan terakhir jelang melawan PSG.

"Kami adalah tim yang berbeda dengan Fabregas, saya tidak mengatakan lebih baik, atau buruk, saya mengatakan berbeda. Tim ini terus berkembang sejak pramusim dengan adanya dia di tim, dan tim ini mulai menemukan gaya bermain yang telah dimengerti," ujar Mourinho, seperti dilansir Soccerway.

"Tanpa dia, kami kehilangan kontrol, penguasaan bola. Kami tetap tim yang sama, terorganisasi dan bagus di transisi. Tapi dengan dia, kami mengontrol pertandingan lebih baik. Kami menguasai bola karena gaya bermainnya," lanjutnya. (asp)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea


Baca juga:

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Madrid Waspadai Bara Amarah Schalke

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016