Tolak Penumpang Kulit Hitam, Fans Chelsea Diburu Polisi

Suporter Chelsea dalam perjalanan ke markas PSG
Sumber :
  • Metro.co.uk
VIVA.co.id
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
- Aksi rasis yang dilakukan sekumpulan fans Chelsea di stasiun kereta di Kota Paris, dipastikan tidak akan  bisa tidur tenang. Pasalnya, pihak kepolisian telah didesak untuk segera menangkap para pelaku dan segera membawanya ke meja hijau.

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius

Aksi rasis bermula saat rombongan pendukung Chelsea yang menumpang kereta bawah tanah berhenti di stasiun  Richelieu-Drouot. Mereka tengah dalam perjalanan menuju markas Paris Saint Germain (PSG) untuk menyaksikan tim kesayangannya bertarung pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini.

Saat kereta berhenti, sekelompok suporter Chelsea yang menempati salah satu gerbong kereta menghadang langkah penumpang lain yang kebetulan berkulit hitam. Mereka beberapa kali mendorong pria tersebut saat hendak masuk ke kereta.

Tidak sampai di situ, mereka juga menyanyikan lagu rasis. "Kami rasis, kami rasis, dan seperti itulah kami," teriak mereka menghina penumpang berkulit hitam tersebut.

Penumpang lain, Paul Nolan, yang berada di lokasi kejadian, sempat merekam aksi rasis tersebut. Dia lalu mempublikasikannya secara online.

"Korban benar-benar terkejut ketika mereka mendorongnya keluar. Saya pikir dia tidak menyadari siapa mereka. Dia kemudian mencobanya lagi dan mereka mendorongnya lagi," kata Nolan mengisahkan kejadian itu seperti dilansir Daily Mail.

Insiden ini pun langsung menuai kecaman dari berbagai pihak. Pihak kepolisian dari kedua negara juga telah berjanji akan mengejar para pelaku. Aksi ini juga mendapat dukungan dari Chelsea. Mereka berharap para pelaku segera ditangkap.

"Perilaku seperti itu menjijikkan dan tidak memiliki tempat di sepakbola atau masyarakat," ujar juru bicara Chelsea FC. Sikap ini juga mendapat dukungan dari matan bek The Blues, Graeme Le Saux. Dia meminta fans Chelsea lainnya untuk membantu memberi informasi sekecil apapun mengenai para pelaku.

"Tolong bantu Chelsea FC menemukan orang-orang yang terlibat dengan aksi memalukan di Paris. Kita perlu menunjukkan sepakbola bersatu melawan rasisme." (ren)

Baca juga:

Bintang Liverpool Sebut Ramos Idiot

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Dini Hari Nanti

'Cristiano Ronaldo Telah Kembali'


Pelatih Persib Bakal Adu Kualitas Dua Bomber Afrika

Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022