Costa Kecam Perilaku Rasis Fans Chelsea

Laga Boxing Day Chelsea VS West Ham
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVA.co.id - Aksi tak pantas baru saja dilakukan oleh beberapa fans Chelsea di stasiun kereta Richelieu-Drouot, Paris. Mereka menyanyikan lagu bernada rasis dan menolak berada dalam satu gerbong bersama pria kulit hitam.

Kejadian bermula saat kereta yang ditumpangi fans Chelsea berhenti di stasiun Richelieu-Drouot. Beberapa penumpang kulit hitam berniat menaiki kereta tersebut.

Namun, langkah mereka terhenti. Fans Chelsea yang berada di dekat pintu mendorong penumpang tersebut dan menyanyikan lagu bernada rasial. Parahnya, aksi ini terekam lewat kamera video serta menyebar melalui media sosial.

Striker The Blues, Diego Costa, langsung menanggapi aksi ini. Costa mengaku sangat geram dengan sikap fans Chelsea yang melakukan perbuatan tersebut. Mantan pemain Atletico Madrid itu mendukung tindakan klub yang akan mengganjar sanksi keras terhadap para pelaku.

"Klub sudah bekerja dengan gigih untuk mengampanyekan persamaan derajat dan membuang diskriminasi. Ini menjadi langkah penting. Dengan cara ini, Chelsea bisa menjadi contoh klub yang menjunjung tinggi persamaan derajat dalam permainan," kata Costa.

Menurut Costa, aksi yang dilancarkan fans Chelsea tersebut juga bisa berdampak buruk pada perkembangan sepakbola di kalangan anak-anak. "Mereka pasti menonton dan belajar dari kejadian seperti ini. Jadi, sangat penting bisa bersikap santun di luar lapangan," ujar pria 26 tahun tersebut.

Baca juga:

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Berpeluang Lolos, Bek Madrid Tak Mau Berpesta

ISL Tertunda, Pelatih Anyar Timnas Batal Datang

'Cristiano Ronaldo Telah Kembali'

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016