Kronologi Debat Sengit Balotelli & Hendo Berebut Penalti

Daniel Sturridge, Mario Balotelli, dan Jordan Henderson
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVA.co.id -
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Mario Balotelli kembali mendapatkan sorotan saat menjadi pahlawan kemenangan 1-0 Liverpool atas Besiktas, semalam. Pria Italia itu sempat berdebat sengit dengan Jordan Henderson, yang harusnya maju sebagai eksekutor. Berikut kronologi kejadiannya.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Dalam laga di Anfield itu, Liverpool mendapatkan penalti setelah Jordan Ibe dijatuhkan Ramos de Morais di kotak terlarang hanya 5 menit jelang bubaran. Seperti yang diketahui, Balotelli menyerobot tugas Henderson. Tercatat tiga kali kedua pemain berdebat.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


Dalam tayangan video milik
BT Sport
dan foto
Reuters
, Daniel Sturridge awalnya menjelaskan pada Balotelli kalau eksekusi penalti harus dilakukan oleh Henderson. Namun, Balotelli seperti meyakinkan kalau dia akan berhasil.


Balotelli langsung memegang bola dan berdiri di depan titik penalti usai wasit menunjuk titik putih. Sempat berdebat dengan Henderson, namun Sturridge tampak membela Balotelli dengan meminta sang kapten untuk mengalah. Henderson sempat mundur sambil menatap sisi lapangan, mungkin ke arah Brendan Rodgers.


Saat Balotelli sudah mundur ingin mengambil eksekusi, Henderson kembali masuk kotak penalti dan berbicara dengan Balotelli, lagi-lagi Sturridge menjadi penengah dan meminta Henderson untuk mengalah. Balotelli pun sempat membalas dengan wajah kencang. Lagi-lagi Henderson mundur sebelum kembali menatap ke sisi lapangan.


Lucunya, kejadian yang hampir sama kembali terjadi saat Balotelli dan wasit sedang bersiap melakukan tendangan. Hendo kembali maju dan berbicara dengan Balotelli, dan penyerang bengal itu kembali membalas. Sementara itu, Sturridge kembali maju untuk meyakinkan Henderson agar Balotelli yang menendang penalti.


Tendangannya ke kanan bawah gawang pun sukses merobek gawang Besiktas, untuk membawa Liverpool menang 1-0. Balotelli pun tidak lupa mengucapkan terima kasih pada Henderson saat perayaan gol.


Usai memeluk Emre Can dan Raheem Sterling, tampak Hendo hanya tos kecil dengan Balotelli. Tapi, pria Italia itu langsung menarik kembali sang kapten dan memeluknya dengan erat. (one)

Baca juga:

Kembali Berulah, Balotelli Dikecam Gerrard

Balotelli Enggan Tanggapi Kritikan Gerrard

Penalti Diserobot Baloteli, Ini Komentar Henderson

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya