Demi Pertahankan Gelar, Arsenal Bertekad Singkirkan MU

Manajer Arsenal Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan akan sekuat tenaga mempertahankan gelar juara Piala FA. Demi mewujudkan hal tersebut, The Gunners akan memulai dengan menyingkirkan Manchester United di perempatfinal.

Berbicara rekor pertemuan dengan Setan Merah, The Gunners memang sedikit tidak diuntungkan. Terakhir Arsenal berhasil menang atas MU, yakni pada 2011 di ajang Premier League dengan skor tipis 1-0.

Meski begitu, Wenger tidak melihatnya sebagai sebuah nasib buruk timnya harus berjumpa dengan MU lebih awal. Sebab, di musim lalu pun mereka berhasil menyingkirkan tim-tim besar hingga keluar sebagai juara Piala FA.

"Ini adalah undian menarik dan menyenangkan. Kami adalah juara bertahan dan kami akan melakukan segalanya untuk menjaganya. Pada tahap tertentu, Anda memang harus (menghadapi tim-tim besar)," ujar Wenger.

"Pada musim lalu kami menghadapi Liverpool, Everton, Tottenham, dan hal itulah hal yang kami lakukan untuk bisa lolos. Ini adalah kesempatan bagus bagi kami untuk melakukannya lagi," tambahnya.

Manchester United dengan Arsenal sama-sama telah memenangkan Piala FA sebanyak 11 kali. Pertemuan terakhir keduanya terjadi di babak 8 besar pada 2011. Setan Merah saat itu berhasil menang 2-0. (art)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca Juga:

Siapa Danilo? Pemain yang Diperebutkan Separuh Eropa

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Beda Serie A dan ISL dari Kasus Tunggakan Gaji Parma

Pemerintah Tunda ISL 2015, FIFA Angkat Bicara

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016