9 Fakta Menarik Jelang Duel Swansea Vs MU

Manchester United vs Preston North End di FA Cup
Sumber :
  • REUTERS / Carl Recine Livepic

VIVA.co.id – Manchester United akan bertandang ke markas Swansea City di Liberty Stadium pada pekan ke-26 Premier League, malam nanti. Pasukan Setan Merah mengusung misi balas dendam pada pertandingan kali ini.

Diketahui, Swansea adalah tim yang mencoreng debut Louis van Gaal bersama MU di ajang Premier League musim ini. Wayne Rooney dan kawan-kawan dipermalukan dengan skor 1-2 di hadapan publik Old Trafford.

Kini, MU tengah dalam performa terbaiknya dan kemungkinan bisa memberikan kemenangan ke-14 di ajang Premier League. Sebelum menyaksikan duel keduanya, simak dulu beberapa fakta menarik yang dirangkum dari BBC Sports.

Fakta-fakta Menarik Swansea City vs Manchester United:

1. Swansea City memenangkan pertandingan pertama Premier League mereka di musim ini, dengan mengalahkan Manchester United di Old Trafford. The Swans menang dengan skor 2-1.

2. Kekalahan dari Swansea pada awal musim ini, adalah kekalahan pertama MU di Old Trafford pada sesi pembuka liga sejak 1972.

3. Ini menjadi pertemuan ke-25 keduanya di semua kompetisi. Setan Merah berhasil memenangkannya 11 kali, Swansea 8 kali, dan 5 kali bermain imbang.

4. MU  menjadi tim yang paling sering kebobolan lewat bola mati pada musim ini, dengan 46 persen. Sedangkan Swansea menjadi tim yang paling sedikit mencetak gol dari bola mati, yaitu 14 persen.

5. Swansea hanya menang sekali dari 7 pertandingan terakhir di Premier League musim ini (3 imbang dan kalah 3 kali). Namun, mereka belum keluar dari posisi 10 besar sejauh ini.

6. The Swans telah mencetak 9 gol dalam 11 pertemuan terakhir pertandingan Premier League.

7. MU hanya kalah sekali dari 19 pertandingan terakhir di semua kompetisi, di antaranya 13 kali menang dan 5 imbang.

8. Gol Wayne Rooney ke gawang Preston North End di babak V Piala FA, adalah gol pertamanya dalam 10 laga terakhir atau 952 menit di semua kompetisi. Namun, Rooney belum memiliki tembakan yang mengenai target di 2015 ini (di Premier League).

9. Striker Manchester United, Robin van Persie, telah mencetak 3 gol dalam 3 penampilannya di markas Swansea City. (one)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca Juga:

Ini Tanggapan Tim 9 Menpora Soal Deklarasi Bandung Klub ISL

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Tito Vilanova Diabadikan Jadi Nama Lapangan Barcelona

Minta Maaf, Mourinho Undang Korban Rasis Fans Chelsea

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016