Ramai-ramai 'Semprot' Wasit Premier League

Pemain Crystal Palace protes pada wasit Mark Clattenburg
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley

VIVA.co.id - Wasit Premier League kembali dapat sorotan pekan ini. Selain kubu Chelsea, Crystal Palace juga menganggap hasil negatif, saat menjamu Arsenal karena keputusan buruk sang pengadil lapangan.

Sebelumnya, Jose Mourinho marah besar usai Chelsea main imbang 1-1 dengan Burnley. Wasit, Martin Atkinson, dinilai banyak melakukan kesalahan fatal.

Setelah itu, giliran pelatih Palace, Alan Padrew, yang kesal dengan keputusan wasit Mark Clattenburg pada laga di Selhurst Park. Kedua gol The Gunners dianggap hadiah dari wasit.

Santi Cazorla membuka keunggulan lebih dulu untuk Arsenal, lewat titik penalti. Keputusan memberikan penalti ini cukup kontroversial, karena Danny Welbeck terlihat dilanggar di luar kotak penalti.

Beberapa menit jelang turun minum, Olivier Giroud berhasil menggandakan keunggulan Arsenal, tetapi gol kedua tersebut kembali kontroversial, setelah Giroud terlihat offside lebih dulu. Namun, wasit tak menganggkat bendera.

Meski sempat memperkecil kedudukan lewat Glenn Murray, Palace tak terhindar dari kekalahan. Ini adalah kekalahan ketiga beruntun Pardew, sejak merapat ke klub asal London Barat tersebut.

Eks pelatih Newcastle United itu pun tak segan menegaskan, kalau keputusan wasit menjadi salah satu faktor penting dalam kekalahan yang ditelannya kali ini.

"Gol pertama kesalahan yang dilakukan Pape (Souare), harusnya dia bisa lebih baik. Tapi keputusannya cukup sulitm karena insiden itu terjadi di luar kotak. Gol kedua offside dan harusnya peluit ditiup," ujar Pardew kesal, seperti dilansir Soccerway.

"Saya lebih memiliki masalah dengan gol kedua dari pertama, satu menit sebelum pertengahan babak dan Anda (wasit) harus bisa melakukan keputusan yang tepat," cecarnya.

Clattenburg merupakan wasit yang paling rajin memberikan penalti di Premier League musim ini. Tercatat, tujuh penalti diberikannya dalam 16 laga sejauh ini, unggul jauh dari wasit-wasit lain.

Dengan hasil ini, Crystal Palace harus puas masih tertahan di peringkat 13 dengan 27 poin. Sementara itu, Arsenal berhasil menggeser Manchester United di posisi tiga klasemen sementara. (asp)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman



Baca juga:

Van Gaal Pernah Tolak Ronaldo 'Pulang' ke MU?

Kesalahan Alves Bikin Barcelona Merana di Tangan Malaga


Kekaguman Pevoli Putri PGN Popsivo pada Arema

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016