Mulai Terancam, MU Tetap Yakin Finis di Empat Besar

Manchester United vs Preston North End di FA Cup
Sumber :
  • REUTERS / Carl Recine Livepic
VIVA.co.id - Manchester United gagal mempertahankan tren positif, usai ditundukkan Swansea City, dengan skor 1-2 pada laga lanjutan Premier League, Sabtu 21 Februari 2015 malam WIB. Selain itu, mereka juga mesti menyerahkan posisi tiga klasemen ke tangan Arsenal. 
Rekor Buruk Mourinho di MU

Pada pertandingan yang dihelat di Liberty Stadium itu, Setan Merah sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol Ander Herrera pada menit 28. Namun, The Swans mampu bangkit dan menyarangkan dua gol balasan lewat Ki Sung-Yueng dan Bafetimbi Gomis.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mengomentari hasil minor tersebut, kapten Setan Merah, Wayne Rooney tak khawatir. Menurutnya, untuk finis di papan atas, timnya mau tak mau harus kembali ke jalur kemenangan, dimulai dari pekan, di mana mereka akan menjamu Sunderland. 
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

"Kami harus kembali menghentak pekan depan. Masih banyak laga yang bakal dimainkan dan kami harus segera bangkit dari (situasi) ini. Kami harus menang lagi dan mempertahankan posisi bagus (di klasemen), agar finis di empat besar," kata Rooney dilansir Sports Mole.

MU kini menduduki peringkat empat klasemen sementara Premier League, dengan raihan 47 poin, hasil 13 kemenangan, delapan imbang, dan lima kekalahan. Mereka berpotensi terlempar ke posisi lima, jika Southampton mampu mencuri tiga poin saat menjamu Liverpool, malam nanti.

Dengan 12 pertandingan tersisa, Setan Merah bisa saja tetap ada di posisi empat besar, jika mampu menunjukkan konsistensi. Namun, jika gagal, bukan tak mungkin tim-tim seperti Southampton, Tottenham Hotspur, dan Liverpool bakal membuat mereka terlempar. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya