Liverpool Dekati Zona Eropa, Rodgers Semringah

Manajer Liverpool Brendan Rodgers
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id – Kemenangan atas Southampton di pekan ke-26 Premier League, disambut suka cita oleh Liverpool. Pelatih The Reds, Brendan Rodgers, menilai kemenangan timnya adalah hal yang cukup baik untuk persaingan ke Eropa.

Dalam laga yang berlangsung di St Mary’s, Minggu 22 Februari 2015, The Reds berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-0. Dua gol Liverpool, masing-masing dicetak oleh Philippe Coutinho pada menit ke-3 dan Raheem Sterling pada menit ke-73.

Atas kemenangan tersebut, Liverpool kini berada di posisi keenam dengan raihan 45 poin. Artinya, mereka kembali berpeluang meraih tiket ke Liga Champions musim depan, karena hanya tertinggal tiga poin dari Arsenal yang berada di posisi ketiga klasemen sementara.

"Kami memang mengincar pertandingan (melawan Southampton) untuk meraih kemenangan. Kemenangan berarti hanya membedakan tiga poin dengan peringkat ketiga. Ini merupakan kemenangan besar yang kami dapat," kata Rodgers, dilansir BBC Sports.

Bicara pertandingan, Rodgers senang anak asuhnya bisa bermain sesuai instruksinya. Meskipun, baru saja melakoni laga di ajang Europa League, namun pasukan The Reds mampu meraih hasil positif.

"Kami memegang penuh kendali permainan. Umpan-umpan kami berjalan baik, namun kondisi lapangan cukup buruk (karena hujan). Datang ke sini setelah kompetisi antarklub Eropa dan bermain kemenangan adalah hal yang bagus untuk para pemain," sambungnya.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Baca juga:

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Tadi Malam

Akhir Pekan Menyedihkan bagi Tiga Raksasa Eropa

Inikah Striker "Super Mahal" Persib untuk ISL 2015?

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016