Ditekuk Liverpool, Pelatih Southampton Kritik Wasit

Manajer Southampton, Ronald Koeman
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA.co.id - Manajer Southampton, Ronald Koeman mengaku kecewa usai takluk 0-2 dari Liverpool dalam lanjutan Premier League, Minggu, 22 Februari 2015. Manajer berkebangsaan Belanda ini mengkritik kinerja wasit Kevin Friend.

Tampil di hadapan publik sendiri di St Mary's, gawang Soton harus bobol saat laga baru berjalan 3 menit, lewat aksi Philippe Coutinho. Raheem Sterling menggandakan keunggulan The Reds lewat golnya pada menit 73.

"Kami tahu, dalam sepakbola, semuanya mengenai mencetak gol. Kami tampil jauh lebih bagus dari Liverpool. Kami menguasai bola lebih banyak, kami punya lebih banyak peluang," ujar Koeman seperti dilansir Sky Sports.

"Saya tidak beruntung dengan keputusan wasit. Ada situasi saat jelas penalti untuk gelandang Southampton, Filip Djuricic. Kalah 0-2, saya sangat kecewa dengan hasilnya, namun tidak dengan penampilan kami," lanjut pelatih 51 tahun ini.

Dalam kesempatan yang sama, Koeman juga memuji penampilan Coutinho yang mencetak gol lewat tendangan jarak jauh. Namun, dia merasa timnya kurang beruntung karena harus mengalami kekalahan.

"Itu gol yang keren. Kiper kami tak bisa melakukan apa-apa. Gol yang bagus, tapi kami memulai laga dengan bagus dan tak layak tertinggal 0-1," ucap Koeman.

"Kami mendominasi permainan, menciptakan empat atau lima peluang bagus dan wasit tidak meniup peluit untuk penalti. Terkadang, tim Anda membutuhkan keberuntungan, dan dalam beberapa laga terakhir kami tak memiliki itu," lanjut mantan pelatih Valencia dan Feyenoord ini.

Hasil ini membuat perburuan empat besar semakin sengit. The Saints menempati urutan lima dengan 46 poin, hanya unggul satu poin dari Arsenal dan tertinggal satu poin dari Manchester United.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Baca juga:

Hajar Southampton, Liverpool Intai Empat Besar

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Wolfsburg Jaga Asa Saingi Bayern

Tekuk Elche, Madrid Menjauh dari Barcelona

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli
Bek asal Belanda, Virgil van Dijk

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan

Dia menyebut timnya sebagai pihak yang lebih dominan dalam laga.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016