Wenger Kenang Momen saat Pertama Kali ke Markas Arsenal

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVA.co.id - Arsene Wenger mengenang masa-masa pertamanya mengunjungi markas lama Arsenal, Stadion Highbury. Ketika itu manajer asal Prancis tersebut berstatus sebagai arsitek AS Monaco, tim yang akan dihadapi The Gunners pada Kamis 25 Februari 2015 dini hari WIB.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Ketika itu, tepatnya pada 2 Januari 1989, Wenger mengaku datang ke Highbury, demi melihat cara bermain tim Inggris. Rupanya, Wenger langsung terkesan dengan permainan Arsenal, meski sama sekali tak terpikirkan bakal membesut tim asal London Utara itu di kemudian hari. 
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

"Sebelumnya saya berada di Turki, untuk menyaksikan lawan Monaco berikutnya di European Cup --kini Liga Champions-- dan harus kembali pada 1 Januari. Tapi, kemudian saya memutuskan untuk singgah dulu di London," kata Wenger dilansir situs resmi Arsenal.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

"Kemudian seketika saya berpikir bahwa sepakbola Inggris begitu hebat. Ada atmosfer fantastis di Highbury dan saat itu saya bertanya-tanya 'Apakah (di Inggris) semuanya seperti ini?' Saya merasa, akan menjadi hal hebat jika saya menjadi bagian dari mereka," sambungnya. 

Kemudian, The Professor pun berkontak dengan mantan chairman Arsenal, yang kemudian menjadi titik awal kariernya. "Tak ada di pikiran sama sekali. Segalanya menjadi kebetulan karena pada hari itu, saya pertama kalinya bertemu David Dein dan dari situ, kami menjalin pertemanan," ujarnya.

Pertandingan melawan Monaco pada Kamis dini hari nanti pun akan menjadi laga emosional bagi Wenger. Namun di sisi lain, manajer berusia 65 tahun itu dituntut untuk membawa timnya lolos ke perempatfinal, setelah pada empat tahun terakhir selalu tertahan di babak 16 besar. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya