Selangkah Lagi, De Gea Jadi Kiper Termahal Dunia

Kiper Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Eurosport
VIVA.co.id - 
Rekor Buruk Mourinho di MU
Manchester United mendapatkan kabar baik dari kiper andalannya, David De Gea, yang sudah setuju dengan tawaran kontrak baru dari manajemen klub. Dalam beberapa hari ke depan, De Gea dijadwalkan bakal meresmikan perpanjangan masa baktinya di MU.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Kontrak baru De Gea akan ditambah 5 tahun dan nilainya mencapai angka 52 juta poundsterling, setara Rp992 miliar. Lewat kontrak baru ini, gaji De Gea juga akan naik hingga 200 ribu poundsterling, senilai Rp3,8 miliar, per pekannya.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Negosiasi perpanjangan kontrak antara De Gea dengan manajemen MU sebenarnya sempat mandek. Beberapa waktu lalu, tim penasihat kiper 24 tahun tersebut mengajukan beberapa klausul khusus di dalam kontrak baru De Gea.

Lewat klausul ini, harga De Gea diyakini akan melesat lebih tinggi dari perkiraan awal. Para petinggi MU sempat merasa keberatan dengan permintaan tersebut.

Mereka pun menggelar negosiasi lanjutan dengan tim penasihat De Gea. Dan akhirnya, kesepakatan tercapai.

"Sangat menyenangkan pemain terbaik di dalam klub memberikan sinyal untuk memperpanjang kontraknya. Itu menunjukkan bahwa proyek MU tak cuma berjaya kembali di Inggris, melainkan juga Eropa," kata mantan kiper MU, Peter Schmeichel, seperti dilansir Sky Sports.

De Gea sebenarnya sempat diincar oleh Real Madrid. Namun, belakangan Madrid mundur dari perburuan pria asal Spanyol tersebut. Pelatih Carlo Ancelotti tampak mulai puas dengan kualitas Iker Casillas dan Keylor Navas. (one)

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya