MU Terancam Kehilangan Van Persie Sebulan

Laga Boxing Day Manchester United VS Newcastle United
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester United kembali terancam kehilangan salah seorang pilarnya. Striker Robin van Persie, berpeluang absen sebulan akibat cedera yang dialaminya usai Setan Merah menyerah 1-2 dari Swansea City, pada lanjutan Premier League, akhir pekan lalu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Dalam duel yang digelar di Liberty Stadium ini, Van Persie tampil penuh. Setan Merah sebenarnya sempat unggul lewat gol Ander Herrera pada menit ke-28, namun tuan rumah mampu membalikkan keadaan lewat Ki Sung Yueng (menit 30) dan Bafetimbi Gomis (73').

Van Persie mengalami cedera pada pergelangan kaki. Awal pekan ini, dia sudah menjalani pemeriksaan scan dan beberapa hari ini tampak menggunakan pelindung di kaki kanannya. 

Seperti dilansir Dailymail, kemungkinan Van Persie membutuhkan waktu 4 pekan untuk memulihkan kondisinya. Rencananya, Manajer MU, Louis van Gaal, akan mengumumkan perkembangan Van Persie pada jumpa pers Jumat ini, 27 Februari 2015, waktu setempat.

Absennya Van Persie tentu berpotensi memperlambat langkah MU di Premier League. Apalagi, Setan Merah dalam waktu dekat ini akan dihadang tim-tim papan atas seperti Tottenham Hotspur dan Liverpool pada 4 Maret dan 15 Maret 2015. Van Persie juga kemungkinan masih absen saat MU bertandang ke markas Newcastle.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Van Persie selama ini dikenal sebagai pemain yang rentan cedera. Musim ini saja, RVP sudah kehilangan beberapa laga akibat kondisi yang tidak fit untuk turun ke lapangan. (one)

Baca juga:

Rodgers Kecewa dengan Cara Liverpool Tersingkir

Hasil Lengkap Babak 32 Besar Europa League

Inspeksi Markas Arema, AFC Blusukan Hingga ke Toilet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya