10 Fakta Menarik Jelang Duel Swansea Vs Liverpool

Liverpool Tersingkir dari Europa League Usai Kalah Adu Penalti
Sumber :
  • REUTERS / Murad Sezer
VIVA.co.id –
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Liverpool akan melakoni laga tandang pada pekan ke-29 Premier League, Selasa 17 Maret 2015 dini hari WIB. Pasukan The Reds akan berkunjung ke markas Swansea City di Liberty Stadium.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Skuad asuhan Brendan Rodgers itu tengah dalam performa terbaiknya, di mana sejauh ini belum terkalahkan sepanjang 2015. Akan tetapi, Liverpool memiliki catatan kurang baik kala bermain di markas The Swans
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


Namun, segalanya bisa terjadi dan Liverpool akan turun dengan kekuatan penuh, menyusul telah pulihnya sang kapten Steven Gerrard. Kita simak beberapa fakta menarik dari kedua tim, seperti dirangkum dari BBC Sports.

Fakta-fakta menarik Swansea City vs Liverpool
:


1.
Swansea City hanya berhasil sekali mengalahkan Liverpool dalam 7 pertandingan, sejak promosi ke Premier League pada 2011 lalu. Sisanya, Swansea 3 kali menahan imbang dan 3 kali kalah dari Liverpool.


2.
Brendan Rodgers yang kini menukangi Liverpool, adalah satu-satunya pelatih yang memenangkan Swansea atas The Reds pada 7 laga tersebut. Kala itu, The Swans menang dengan skor 1-0 di Liberty Stadium pada Mei 2012.


3.
Liverpool hanya menang sekali kali di markas Swansea dari 13 pertandingan di ajang Premier League. Sementara itu, sisanya imbang 4 kali dan 3 kali menelan kekalahan.


4.
Hingga saat ini, Swansea City hanya kalah 3 kali pada laga kandang musim ini. Swansea saat ini berada di posisi 9 dengan raihan 40 poin, di mana sumbangan 25 poin berhasil diraih di Liberty Stadium.


5.
Mantan pemain Liverpool, Jonjo Shelvey, telah mencetak gol di 3 pertandingan terakhir Swansea. Meskipun gol terakhirnya merupakan gol bunuh diri.


6.
Liverpool tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir Premier League, yakni 9 menang dan 3 imbang. Itu menjadikan The Reds sebagai satu-satunya tim Premier League yang belum terkalahkan di 2015.


7.
Liverpool belum kebobolan gol tandang dalam 5 pertandingan terakhir di Liga. Mereka nyaris menyamai rekor pada Januari-April 1972 dan November 1965-Januari 1966.


8.
Gol yang berhasil masuk ke gawang Liverpool pada laga tandang adalah gol Robin van Persie di menit 71. Saat itu, Manchester United menang 3-0 pada pertengahan Desember lalu di Old Trafford.


9.
Striker Liverpool, Daniel Sturridge, telah mencetak 4 gol dalam 3 penampilan di ajang Premier League saat timnya melawan Swansea. Sedangkan Adam Lallana menorehkan 3 gol dalam 3 pertandingan Premier League kontra Swansea.


10.
Brendan Rodgers berhasil memenangkan 36 dari 84 pertandingan saat masih melatih Swansea. Itu juga yang membawa The Swans promosi ke Premier League di musim 2010-2011.
(one)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

7 Fakta Menarik Tercipta Usai MU Tumbangkan Spurs

Dilatih Van Gaal, Pemain MU Tak Bahagia?

Hina Barca di Bernabeu, Fans Madrid Terancam Dihukum

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya