Wasit Takut Usir Pemain Chelsea?

Gelandang Chelsea, Nemanja Matic
Sumber :
  • REUTERS/Srdjan Zivulovic
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Manajer Chelsea Jose Mourinho sering mengklaim ada konspirasi anti Chelsea karena timnya dianggap kerap dirugikan oleh wasit. Tapi faktanya berbicara lain akhir pekan lalu.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Kepemimpian wasit Mike Dean dipenuhi kontroversi karena dianggap takut 'mengusir' pemain Chelsea saat diimbangi Southampton 1-1 dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Minggu malam kemarin.
Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol


Gelandang Chelsea, Nemanja Matic mendapat kartu kuning di menit 19 usai mengganjal keras Sadio Mane di area terlarang yang berbuah penalti. Dan Matic mengulangi aksi serupa di awal babak kedua yang dianggap banyak pihak pantas mendapat kartu kuning kedua.


Wasit Dean langsung meniup pluit tanda telah terjadi pelanggaran sambil tangannya bersiap mengambil kartu kuning di saku. Tapi entah mengapa, dia mengurungkan niatnya. Matic akhirnya lolos dari pengusiran.


Dean pun menuai kritikan di jagat media sosial. Dean dianggap terpaksa mengurungkan niatnya memberikan kartu kuning kedua karena takut bakal menjadi sasaran kemarahan dan 'lidah tajam' Mourinho.


https://pbs.twimg.com/media/CAJUFLYWwAAGRfe.jpg


"
Mike Dean menghampiri sambil mengarahkan tangan ke saku. Tapi dia batal mengeluarkan kartu kuning karena yang melanggar adalah Matic
," tulis Alex Rochard di Twitter.


Pengguna Twitter lainnya, Seb Stafford Bloor bahkan menulis dengan ketus ada 'keterlibatan' Mourinho, "Tangan tak terlihat Mourinho mencegah Mike Dean mengambil kartu kuning di saku."


Sementara itu, usai insiden, Mourinho menyadari jika Matic sedang lepas kontrol di laga ini. Sehingga Mou menggantinya di menit 53 dengan Ramires karena menilai kartu merah hanya akan tinggal menunggu waktu saja.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Cedera, Van Persie Malah Asyik Dugem di Bar Mewah

Kekalahan yang Membuat ManCity Sulit Pertahankan Gelar

7 Fakta Menarik Tercipta Usai MU Tumbangkan Spurs

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya