De Boer Tertarik Duduki Kursi Kepelatihan Manchester City

Frank De Boer, pelatih anyar Inter Milan.
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Frank De Boer ikut meramaikan bursa calon pengganti Manuel Pellegrini di kursi kepelatihan Manchester City. Ronald De Boer, saudara kembar dari Frank De Boer, yang pertama melemparkan kabar tersebut.

Namun, Frank De Boer saat ini masih tercatat sebagai pelatih Ajax Amsterdam dan memiliki kontrak hingga 2017. Maka, pelatih berusia 44 tahun tersebut tidak akan terburu-buru menerima tantangan di kompetisi Premier League.

“Frank akan tertarik menangani Manchester City pada masa depan. Namun, dia telah mengatakan akan bertahan di Ajax hingga 2016,” kata Ronald De Boer, dilansir ESPN.

“Jika Manchester City atau Barcelona datang, dia akan tetap bertahan di Ajax. Setelah 2016, dia baru siap untuk pekerjaan itu," sambung Ronald yang pernah menjadi rekan saudara kembarnya tersebut di Barcelona.

Pellegrini yang diikat di Etihad Stadium hingga 2016 itu memang tengah terancam posisinya saat ini, menyusul ManCity yang kembali membuang peluang gelar juara pada musim ini. Terbaru, mereka disingkirkan Barcelona untuk kali kedua di babak 16 besar Liga Champions.

Itu menjadi kegagalan ketiga The Citizens, setelah sebelumnya gagal di Piala Liga dan Piala FA. Kini, nasib tim asuhannya untuk mempertahankan gelar juara Premier League pun terasa semakin sulit.

City tertinggal 6 poin dari Chelsea yang hingga saat ini menempati puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 64 poin. Belum lagi, posisi ManCity di posisi 2 terancam direbut Arsenal yang menempati posisi 3 dengan hanya kalah 1 poin saja dari Sergio Aguero cs. (one)

Pelatih Anyar Inter Milan Gagal Jalani Debutnya

![vivamore="Baca Juga :"]

Messi Waspadai Motivasi Lebih Madrid dan Ronaldo

Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini

"Liverpool Termotivasi, MU Tertekan"

Striker Barcelona Ungkap Titik Kelemahan Madrid

Data Statistik Stones Bikin Guardiola Kepincut
[/vivamore]
Martin Demichelis (kiri) saat masih membela Manchester City

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol

Akan ada pemain warisan Pellegrini yang dilepas Guardiola.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016