Van Gaal Yakin Rooney Mampu Hapus 'Kutukan' di Anfield

Pemain Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, diyakini punya motivasi besar saat timnya melawat ke Stadion Anfield, kandang Liverpool, Minggu 22 Maret 2015. Tak hanya ingin membawa timnya menang, Rooney juga berambisi menghapus rekor buruk di Stadion Anfield.

Saat tampil di Anfield, Rooney seakan kehilangan ketajamannya. Dari 10 tahun kariernya, pemain 29 tahun ini hanya mampu mencetak satu gol di kandang Liverpool. Itu terjadi pada Januari 2005 ketika MU menang tipis 1-0 atas The Reds.

Selebihnya, Rooney seperti tumpul. Dari 10 kali pertemuan dengan Liverpool di Anfield, Rooney hanya mampu mencetak tiga tembakan ke gawang, demikian dilansir Mirror.

Manajer Setan Merah, Louis van Gaal, tentu berharap Rooney dapat mematahkan kutukan buruk itu di laga nanti. Sang manajer pun siap untuk membantunya.

"Saya punya pengalaman yang sama di Belanda sebagai manajer. Seorang pemain juga memiliki itu. Ini aneh, karena saya tak percaya takhayul, jadi kami harus mengubah perasaan itu. Begitu juga Rooney," kata Van Gaal.

Van Gaal menilai hal ini hanyalah masalah mental. Namun, dia yakin Rooney bisa mengatasi masalah ini.

"Dia pemain yang sangat berpengalaman di pertandingan besar. Jadi saya tak berpikir dia akan terpengaruh oleh fans, stadion atau sesuatu seperti itu," tutur Van Gaal.

"Tapi kandang Liverpool, untuk MU secara umum, tak pernah mudah dihadapi. Tapi sekarang saya manajer di sini, mungkin kami bisa mengubah itu," dia menambahkan. (ase)

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

![vivamore="Baca Juga :"]

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Real Madrid di Antara Barcelona di El Clasico & Atletico

13 Fakta Menarik Usai Drawing Liga Champions Kemarin

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Pellegrini Bantah ManCity Dilanda Krisis

[/vivamore]
Atalanta vs Liverpool

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Liverpool meraih kemenangan atas Atalanta dengan skor 1-0 dalam babak Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss pada Jumat dini hari tadi, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024