10 Fakta Menarik Jelang Duel ManCity Vs WBA

Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Burnley
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id - Manchester City akan melakoni laga kandang pada pekan ke-30 Premier League, Sabtu 21 Maret 2015. Skuad asuhan Manuel Pellegrini itu akan menjamu tim papan tengah, West Bromwich Albion (WBA).

Laga ini menjadi peluang bagi The Citizens untuk terus berada dalam jalur perebutan gelar juara musim ini, sekaligus menjaga ancaman dari para rival di bawahnya. ManCity saat ini berada di posisi dua klasemen sementara dengan raihan 58 poin.

Sergio Aguero cs hanya kalah enam poin dari Chelsea yang berada di puncak, dan unggul satu poin dari Arsenal yang berada di bawahnya. Beruntung, ManCity memiliki rekor cukup baik kala melawan WBA. Berikut fakta-fakta menarik dari kedua tim yang dirangkum dari BBC Sports.

Fakta-fakta menarik di laga ManCity vs WBA

1. Manchester City tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir kontra West Bromwich, di mana 9 kali menang dan 1 imbang. Dalam periode tersebut The Citizens sukses membukukan 24 gol dan hanya kemasukan 7 gol.

2. West Bromwich tak pernah meraih kemenangan dalam tujuh kali lawatannya ke Etihad Stadium, yaitu dua kali imbang dan lima kekalahan beruntun.

3.
West Bromwich telah kebobolan sepuluh gol dalam 15 menit pertama laga musim ini, jumlah terbanyak di Premier League. ManCity telah mencetak empat gol dalam 10 menit pertama di tiga pertandingan terakhir lawan West Bromwich.

4. West Bromwich telah melakoni sembilan laga tandang terakhir tanpa kemenangan. Sedangkan ManCity sejauh ini hanya kalah sekali dari 12 laga kandang terakhir mereka di Premier League.

5. West Bromwich merupakan tim dengan persentase gol dari bola mati tertinggi di Premier League musim ini (50%), sementara ManCity adalah tim dengan jumlah persentase gol dari bola mati terendah (8%).

6.
Sejauh ini The Citizens sudah kemasukan 12 gol di kandang, dua kali lebih banyak dari pemimpin klasemen sementara Premier League, Chelsea.

7. Striker Manchester City, Sergio Aguero, telah mencetak empat gol dari lima penampilannya melawan West Bromwich Albion.

8. The Baggies mengumpulkan 15 poin dari total 27 poin yang mungkin diraih di bawah asuhan Tony Pulis (4 menang, 3 imbang, 2 kalah). Pulis juga sukses membawa West Bromwich enam kali clean sheet dalam sembilan pertandingan liga.

9.
West Bromwich Albion telah mencetak sembilan gol tandang musim ini, hanya Aston Villa dengan delapan gol yang mencetak gol tandang lebih sedikit.

10. Mereka hanya sekali memimpin di 45 menit pertam dalam sebuah laga tandang, selanjutnya kalah. Kekalahan tersebut terjadi saat West Bromwich takluk dengan skor 2-3 di markas Queens Park Rangers. (ase)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

![vivamore="Baca Juga :"]

Belum Terkalahkan di 2015, Jadi Modal Liverpool Lawan MU

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Van Gaal Haramkan MU Kalah dari Liverpool

Real Madrid di Antara Barcelona di El Clasico & Atletico

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
[/vivamore]
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016