Cazorla, Raja Assist Premier League dalam 3 Tahun Terakhir

Gelandang Arsenal, Santi Cazorla di laga Premier League kontra Newcastle United
Sumber :
  • Reuters/Ed Sykes
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Gelandang Arsenal, Santi Cazorla mencetak satu
assist
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
kala Arsenal menundukkan Newcastle United 2-1 di St James Park, Sabtu 22 Maret 2015 malam WIB. Hal tersebut membuatnya menjadi pemain dengan koleksi assist
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
terbanyak di Premier League sejak musim 2012-13.

Pada pertandingan tersebut, Cazorla, yang didapuk sebagai kapten, mencetak assist bagi gol kedua The Gunners yang disarangkan Olivier Giroud. Ini menjadi assist kedelapan yang dicetak pemain bernama lengkap Santiago Cazorla Gonzalez itu pada Premier League musim ini.

Dilansir Opta, kini pengoleksi 69 caps bersama Timnas Spanyol tersebut sudah mencatatkan 27 assist sejak didatangkan Arsenal dari Malaga pada musim panas 2012. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak di antara para pemain manapun di Premier League.

Adapun musim ini, Cazorla sejajar dengan Angel Di Maria (Manchester United), Stewart Downing (West Ham United), Gylfi Sigurdsson (Swansea City), dan Leighton Baines (Everton) dengan torehan delapan assist. Mereka terpaut tujuh angka dengan gelandang, Chelsea, Cesc Fabregas di posisi teratas. 

Cazorla sendiri kini tengah membantu Arsenal mengamankan posisi empat besar klasemen sementara Premier League. Tambahan tiga poin dari lawatan ke markas Newcastle membuat mereka masih berada di peringkat 3 klasemen sementara dengan 30 poin, terpaut empat angka dari Chelsea di puncak.

![vivamore="Baca Juga :"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya