Ditekuk MU, Rodgers Sesalkan Start Buruk Liverpool

Manajer Liverpool Brendan Rodgers
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id - Liverpool gagal meraih kemenangan kala menjamu Manchester United pada pekan ke-30 Premier League di Anfield, Minggu 22 Maret 2015. Pelatih The Reds, Brendan Rodgers, menyesalkan start buruk dari timnya.

Liverpool harus mendapat tekanan sejak menit awal pertandingan, hingga akhirnya MU berhasil mendapat gol pembuka di menit 14. Gol dari Setan Merah tersebut dicetak oleh Juan Mata, memanfaatkan assist dari Ander Herrera.

"Saya kecewa dengan babak pertama, posisi kami saat start terlalu dalam. Mereka (MU) luar biasa dan layak memimpin," kata Rodgers usai pertandingan, seperti dilansir BBC Sports.

Tertinggal 0-1 di babak pertama, Rodgers memasukan Steven Gerrard di paruh kedua. Sayang, masuknya sang kapten malah membuat mereka makin sengsara, Gerrard diusir wasit hanya beberapa detik awal babak kedua karena melanggar Herrera.

Unggul jumlah pemain berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh MU, mereka berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-0 lewat gol dari Mata kembali. Liverpool mulai memperbaiki permainannya dan mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat gol Daniel Sturridge.

Rodgers akui timnya memang bermain lebih baik pada paruh kedua, meskipun keberuntungan masih gagal mendekat. Namun, dia berjanji timnya akan kembali meraih hasil positif di beberapa laga sisa musim ini.

"Tapi pemain menunjukkan keberanian besar di babak kedua dan menunjukkan karakternya. Tanpa bermain dengan hebat, kami tetap punya kesempatan. Kami butuh keberutungan tapi itu tidak datang,” ujarnya.

Ini menjadi kekalahan pertama Liverpool di 2015, setelah terakhir kalah 0-3 dari MU di Old Trafford. Liverpool pun harus puas berada di posisi lima dengan raihan 54 poin, atau kalah lima angka dari MU yang berada di posisi empat.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

![vivamore="Baca Juga :"]

Reaksi Gerrard Usai Mendapat Kartu Merah

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Kalahkan Genoa, Juventus Nyaman Sebagai Capolista

Real Madrid Haramkan Hasil Imbang di El Clasico

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool
[/vivamore]
Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024