Injak Kaki Kiper MU, Skrtel Resmi Didakwa FA

David De Gea dan Martin Skrtel
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Federasi Sepakbola Inggris (FA) akhirnya resmi mendakwa Martin Skrtel atas tindakannya yang menginjak kiper David De Gea pada pekan ke-30 Premier League di Anfield, Minggu 22 Maret 2015. Bek Liverpool itu pun terancam hukuman.

Dalam pertandingan yang dimenangkan 2-1 oleh Manchester United itu, Skrtel terlibat perselisihan dengan kiper MU tersebut di jelang berakhirnya pertandingan. Kejadian berawal Skrtel berlari mengejar bola di daerah kotak penalti Setan Merah.

Kemudian De Gea dengan cepat langsung mengamankan bola tersebut. Akan tetapi, Skrtel malah terlihat sengaja menginjak kaki dari kiper asal Spanyol tersebut hingga mengerang kesakitan.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Martin Skrtel saat injak kaki David De Gea

De Gea pun langsung bangkit dan berseteru dengan Skrtel. Para pemain dan wasit Martin Atkinson langsung berusaha memisahkan keduanya tanpa memberikan hukuman kepada dua pemain tersebut.

Namun, FA segera melakukan investigasi dan hasilnya Skrtel didakwa telah melakukan tindakan kasar. Meskipun tidak terlihat oleh ofisial pertandingan, namun FA mempelajari kasus ini lewat video kamer.

"Di Premier League, jika insiden tidak terlihat ofisial pertandingan, sebuah panel khusus beranggotakan tiga orang akan diminta FA untuk meninjau dan menyarankan, jika ada tindakan, yang meyakinkan mereka tentang tindakan yang akan diambil wasit seandainya tidak menyaksikan insiden itu,” bunyi pernyataan FA, dilansir Mirror.

"Untuk dakwaan FA ini, ketiga anggota panel setuju itu adalah pelanggaran pengusiran ke luar lapangan. Dalam hal ini, panel telah mengeluarkan suara bulat,” sambungnya.

FA memberi kesempatan kepada Skrtel untuk menanggapi dakwaan tersebut hingga Rabu 25 Maret 2015 pukul 18.00 waktu setempat. Bila tidak, maka Skrtel terancam hukuman larangan bermain sebanyak tiga pertandingan.

Insiden seperti ini pernah dilakukan oleh striker Chelsea, Diego Costa, yang menginjak kaki Emre Can dan juga Skrtel pada Januari lalu. Mantan pemain Atletico Madrid itu pun terkena hukuman tiga pertandingan.

![vivamore="Baca Juga :"]

El Clasico Memicu Berputarnya Roda Nasib Barca-Madrid

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

‘Numpang Lewat’ di Laga Kontra MU, Gerrard Kena Bully

Usai El Clasico, Mobil Bale Diserang Fans Madrid

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool
[/vivamore]
Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024