'Bintang Terbuang' MU Sukses Catatkan Rekor Menawan

Manchester United Bungkam Liverpool 2-1
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Meski saat ini berstatus sebagai pemain terbuang, Juan Mata ternyata mencatatkan sebuah rekor manis di Premier League. Pemain Manchester United itu adalah gelandang paling subur di Premier League.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dalam statistik Opta yang dikeluarkan Sky Sports, terbukti kalau Mata adalah seorang pahlawan tanpa tanda. Menjadi gelandang dengan jumlah gol dan menciptakan assists terbanyak sejak 2011.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Juan Mata mencetak total 31 gol sejak bergabung dengan Chelsea, ditambah 34 assists sejauh ini, dengan total 65. Diikuti David Silva (61) dan Yaya Toure (60).


htG8TFD No Premier League midfielder has more goals and assists since 2011 than Juan Mata [Graphic]


Mata sebenarnya gagal mendapatkan satu posisi tim tim MU namun belakangan menemukan penampilan terbaiknya setelah permainan "Setan Merah" mulai matang belakangan ini.


Playmaker asal Spanyol itu menunjukan peran kunci saat tampil menawan ketika menggasak Tottenham Hotspur 3-0 pekan lalu, sebelum mencetak dua gol dalam laga kontra Liverpool hari Minggu kemarin.


Status "pemain terbuang" memang boleh disematkan untuk Mata, setelah sebelumnya terbuang dari Chelsea lalu kesulitan dapat tempat utama di MU. Namun, penampilannya belakangan ini bisa berbuah manis untuk karirnya ke depan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya