Hotspur Incar Bek Tangguh Belgia

Bek Southampton, Toby Alderweireld
Sumber :
  • www.zimbio.com

VIVA.co.id - Tottenham Hotspur berencana menduetkan dua bek tengah Belgia, Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld. Untuk merealisasikan keinginannya, The Lilywhites harus mendatangkan Alderweireld terlebih dulu dari Atletico Madrid.

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan

Alderweireld saat ini, sedang dipinjamkan Atletico ke Southampton. Bek Timnas Belgia ini kalah bersaing dengan Diego Godin dan Joao Miranda, sehingga harus keluar dari Vicente Calderon musim ini.

Bek kelahiran 2 Maret 1989 ini didatangkan Atletico dari Ajax Amsterdam di musim 2013-2014. Bersama Los Rojiblancos Alderweireld hanya bermain dalam 22 laga. Meski demikian, ia turut merasakan gelar juara La Liga dan runner-up Liga Champions musim lalu.

'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'

"Mungkin mereka ingin saya kembali ke Madrid, saya masih harus menunggu hingga akhir musim," kata Alderweireld.

"Saya merasa senang bermain di Liga Inggris. Saya juga mengakui, saya sedikit lebih suka disini. Liga Inggris adalah liga terbaik di dunia, jelas ada perbedaan kualitas dibanding La Liga," jelasnya.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

"Terkadang intensitas yang ada di sini teramat tinggi, sehingga sedikit canggung. Saya cocok tinggal disini, Southampton kota yang ramai dan dekat dari London," tutup Alderweireld.

Jika berhasil bergabung dengan Spurs, Alderweireld bakal bertemu tiga orang rekan senegaranya yakni, Jan Vertonghen, Nacer Chadli, dan Mousa Dembele. (asp)

![vivamore="Baca Juga :"]

Bos Schalke Ingin Selamatkan Karier Khedira

Timnas Indonesia Kalah Tipis dari Kamerun

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya