Young Kecam Toure Usai ManCity Dipermalukan MU

Pemain Manchester City, Yaya Toure, saat dijatuhkan Marcos Rojo
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Kritik pedas dilontarkan oleh winger Manchester United, Ashley Young, terhadap gelandang Manchester City, Yaya Toure. Menurut Young, Toure bermain sangat buruk dalam laga derby Manchester, Minggu 12 April 2015 malam WIB, di Old Trafford.

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
Young menilai Toure adalah biang keladi kekalahan ManCity dari MU dengan skor 2-4. Bermain sebagai gelandang bertahan, pria Pantai Gading tersebut dianggap Young sangat malas dalam membantu pertahanan.

Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini
Eks winger Aston Villa tersebut bahkan berani membandingkan penampilan Toure dengan Marouane Fellaini. Young menganggap penampilan Fellaini seharusnya ditiru oleh Toure.

"Hari ini, Toure bermain buruk. Saya pikir, Toure tak pernah punya keinginan untuk turun membantu pertahanan. Dia cuma mau berada di depan. Sangat berbeda dengan Fellaini," kata Young seperti dikutip MUTV.

"Fellaini bermain bagus di laga tadi. Ketika dia ada di kotak penalti lawan, sangat mudah menemukannya dan akhirnya mencetak gol," sambungnya.

Kritikan untuk Toure ternyata tak hanya datang dari Young. Mantan pemain MU, Gary Neville, ternyata punya pendapat sama dengan Young.

Neville menilai permainan Toure ketika diplot sebagai gelandang bertahan sangat buruk. Namun, Neville punya pendapat lain terkait penampilan eks gelandang Barcelona tersebut.

"Dia lebih bernaluri menyerang, mungkin konsekuensinya adalah kemampuan bertahan yang kurang. Toure tak berlari banyak dan tak mengejar bola. Mungkin, ini karena faktor fisik. Saya pikir, seharusnya manajer bisa berpikir untuk melakukan pergantian," jelas Neville. (one)
![vivamore="
Baca Juga
:"]

Persipura Tanpa 4 Pemain Pilar Saat Jamu Maziya

Ada Penyesalan Van Gaal Saat MU Menangi Derby Manchester

Rekor Real Madrid Lebih Bagus Saat Bertemu Atletico di Eropa

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya