Legenda Arsenal Masuk Bursa Calon Manajer Manchester City

Emmanuel Petit (tengah) saat masih bermain di Arsenal.
Sumber :
  • Politiken
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Prestasi buruk Manchester City musim ini membuat manajemen klub diprediksi akan memutus kontrak manajer Manuel Pellegrini akhir musim ini. Salah satu calon pengganti Pellegrini dikabarkan adalah legenda Arsenal, Patrick Vieira.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Vieira saat ini merupakan Direktur Pengembangan skuad ManCity. Sejak memutuskan pensiun dari sepakbola pada 2011 silam, mantan pemain yang kini berusia 38 tahun itu berkonsentrasi membangun karier di dunia kepelatihan.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal


Meski lebih dikenal sebagai pemain kunci Arsenal saat berada di masa kejayaan (1996-2005), faktanya, Vieira juga ternyata merupakan mantan pemain ManCity, walau itu terjadi di penghujung kariernya pada musim 2011.


Mencuatnya nama Viera sebagai calon pengganti Pellegrini membuat mantan rekan setimnya di Arsenal Martin Keown senang. Dia menilai, mantan pemain asal Prancis itu memang memiliki kualitas sebagai manajer hebat.


"Dia cerdas, seimbang dan punya hasrat besar meraih kemenangan. Dia juga sosok yang kompetitif di lapangan. Di luar lapangan, dia pribadi yang berkelas," kata Keown dilansir
Daily Mail,
Selasa, 14 April 2015.


"Jika benar manajemen klub memecat Pellegrini akhir musim ini maka ada satu sosok di dalam klub itu yang sangat siap mengambil alih jabatan itu," ujar Keown yang menjadi rekan setim Viera di Arsenal selama delapan tahun.


Selai Viera, beberapa nama pelatih top Eropa juga kerap dikaitkan dengan posisi manajer ManCity. Seperti Carlo Ancelotti yang kini melatih Real Madrid dan Pep Guardiola yang saat ini mengasuh Bayern Munich.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Diterpa Badai Cedera, Kapten Bayern 'Pede' Kalahkan Porto

Raul Gonzales Cetak Gol Debut di New York Cosmos

Tekuk Newcastle, Liverpool Yakin Bisa Raih 4 Besar

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya