Disebut Pemalas, Ini Tanggapan Gelandang Arsenal

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVA.co.id
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
- Gelandang serang Arsenal, Mesut Oezil, kerap mendapat kritikan sebagai pemain yang malas. Hal ini karena pemain 26 tahun itu lebih banyak 'bersantai' di atas lapangan ketika bermain.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Namun, anggapan ini langsung dibantah Oezil. Pemain asal Jerman ini bahkan mempersilakan para pengkritiknya untuk melihat statistik untuk membuktikan bahwa dia bukan seorang pemalas.
Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17
(Baca juga: Oezil: Cedera Membuat Saya Lebih Kuat)

"Jika Anda melihat statistik saya, saya merupakan salah satu pemain yang mencakup jarak yang paling banyak. Juga, jika Anda melihat statistik dari
assist
dan membuka peluang, itu juga cukup bagus," kata Oezil kepada
Sport Magazine.


Oezil sendiri mengaku tak terlalu memikirkan kritikan orang yang ditujukan kepadanya. Eks pemain Real Madrid ini hanya ingin fokus memberikan yang terbaik untuk Arsenal.


"Saya tak terlalu peduli dengan kritikan. Apa yang penting adalah manajer dan staf pelatih pikirkan," tutur Oezil. "Saya pemain tim, saya hanya peduli soal selalu memberikan 100 persen untuk tim."


Kini kritikan itu hilang dengan sendirinya seiring dengan performa impresifnya pasca cedera. Oezil mengatakan, dia sempat kesulitan di awal musim akibat terlalu kelelahan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya