Krisis Pemain, Rooney Jadi Gelandang Bertahan Lawan Chelsea?

Wayne Rooney dan Ander Herrera
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Manchester United diprediksi tampil pincang saat meladeni Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu 18 April 2015. Sejumlah pemain pilar dilaporkan bakal absen dalam laga ini.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Kepada
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
MUTV , Manajer Louis van Gaal mengatakan bahwa Michael Carrick, Marcos Rojo, Phil Jones, dan Daley Blind masih berkutat dengan cedera. Namun, Van Gaal masih berharap Blind dan Jones sudah pulih sebelum laga kontra Chelsea dimulai.


"Kami punya empat pemain yang cedera di pertandingan terakhir, jadi ini tak terlalu bagus. Saya berharap kami bisa memulihkan dua dari mereka (Blind dan Jones), tapi Carrick dan Rojo pasti keluar," kata Van Gaal dalam konferensi pers, seperti dikutip
Mirror.


Kehilangan Carrick dan Blind membuat Van Gaal dibuat pusing. Sebab, dia tak punya pemain lain yang bisa mengisi posisi sebagai gelandang bertahan.


Untuk mengatasi hal ini, Van Gaal kemungkinan akan membuat keputusan mengejutkan. Manajer asal Belanda ini bakal menurunkan Wayne Rooney sebagai gelandang bertahan.


"Blind dan Carrick bisa bermain di posisi gelandang bertahan, jadi saya tak punya opsi di sana. Jadi, mungkin saya akan memainkan Rooney di sana," ungkap Van Gaal.


Namun, masih ada kabar baik yang menyambangi Van Gaal. Krisis di sisi bek kiri bisa teratasi dengan kembalinya, Luke Shaw.


"Luke saya pikir cukup
fit
.
Ok
, dia tidak bermain 4-5 pekan dan saya tak suka itu," ujar mantan pelatih Barcelona ini. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya