10 Fakta Jelang Semifinal Piala FA: Arsenal Vs Reading

Selebrasi pemain Arsenal, Aaron Ramsey (kiri)
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates Livepic
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Arsenal akan menghadapi Reading di babak semifinal Piala FA, Sabtu 18 April 2015. Laga krusial ini akan berlangsung di Stadion Wembley.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Arsenal sangat dijaokan untuk memenangkan laga semifinal ini. Apalagi, The Gunners hanya menghadapi tim Divisi Championship, atau kasta kedua Inggris.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Berikut 10 fakta menarik jelang Arsenal vs Reading seperti dilansir Eurosport
:


1.
Sebelumnya, Reading baru sekali tampil di semifinal Piala FA, pada musim 1926-27. Saat itu, The Royals takluk dari Cardiff City yang akhirnya keluar sebagai juara.


2.
Arsenal akan tampil di semifinal untuk kali ke-28. Ini menjadi rekor terbanyak di turnamen ini.


3.
Olivier Giroud mencetak 7 gol dan 4 assist dalam 12 penampilan di Piala FA. Striker internasional Prancis ini mencetak 2 gol dari 3 penampilan terakhir melawan Reading.


4.
Arsenal dan Reading sudah 12 kali bertemu di semua kompetisi. Hebatnya, The Gunners memenangkan seluruh pertandingan tersebut.


5.
Tiga pertandingan terakhir antara Reading dan Arsenal sanggup menghasilkan 24 gol.


6.
Dua bintang Arsenal, Theo Walcott dan Santi Cazorla sama-sama mencetak 4 gol dalam 2 pertemuan terakhir dengan Reading.


7.
Kali terakhir Arsenal kalah dari tim di luar kasta teratas Inggris di semifinal Piala FA, terjadi pada 1973 melawan Sunderland.


8.
Winger Reading, Hal-Robson Kanu mencetak 3 gol dari 4 penampilan terakhir di Piala FA. Pemain 25 tahun ini juga mencetak gol dalam pertemuan terakhir melawan Arsenal (30 Maret 2013 di Premier League).


9.
Saat menjuarai Piala FA dalam 3 kesempatan terakhir, Arsenal selalu mengalahkan tim kasta kedua Inggris di semifinal (1998, 2003, dan 2014).


10.
Tim besutan Arsene Wenger hanya kalah sekali dalam 38 laga Piala FA terakhir melawan tim kasta lebih rendah (menang 29, imbang 8, kalah 1), termasuk partai
replay
(ulangan) melawan Sheffield United.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya