Blunder Kiper Reading Antarkan Arsenal ke Final Piala FA

Para pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Reading
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
- Arsenal memastikan diri ke final Piala FA, usai mengalahkan Reading 2-1 lewat
extra time
Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17
. Gol penentu kemenangan The Gunners tercipta pada extra time, akibat blunder yang dilakukan kiper Reading, Adam Federici saat menghalau bola tendangan Alexis Sanchez.
MU Dapatkan Pogba, Aktivitas Transfer Arsenal Diolok-olok

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Wembley, Sabtu 18 April 2015 malam WIB, Arsenal tampak mencoba untuk mencari gol pembuka dengan cepat. Namun, rapatnya barisan pertahanan Reading membuat Dany Welbeck cs gagal mencetak gol.


Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang pada menit 39. Mendapat umpan dari Oezil, Sanchez mengecoh pemain Reading di dalam kotak penalti, sebelum menyontek bola ke gawang. Gol. Babak pertama pun menjadi milik Arsenal, 1-0.


Memasuki paruh kedua, Reading bermain lebih atraktif dan mampu menyuguhkan permainan sengit. Hasilnya, pada menit 54, mereka mampu menyamakan kedudukan lewat Garath McCleary, usai memanfaatkan umpan Pavel Pogrebnyak. Skor menjadi 1-1.


Usai menyamakan skor, Reading bermain tangguh dan tak membiarkan para pemain The Gunners dengan mudah mengacak-acak pertahanan mereka. Alhasil, pasukan Arsene Wenger pun kesulitan. Usai 90 menit, skor tak berubah, sehingga lanjut ke extra time.


Pada extra time, kedua tim awalnya mencoba berhati-hati. Namun, The Gunners tampak unggul dalam hal passing-passing. Namun, tetap saja beberapa kali serangan mereka gagal menembus rapatnya pertahanan klub Divisi Championship tersebut.


Namun, gawang Reading akhirnya kembali bobol pada menit 105+1. Mendapat umpan Mesut Oezil, Sanchez masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan. Bola sebenarnya datar dan mengarah ke Federici. Namun, karena tangkapannya tak lengket, bola melewati kedua kakinya. Dan, skor 2-1 bertahan hingga usai.


Di final, pasukan Arsene Wenger akan berhadapan dengan pemenang laga semifinal lainnya, antara Aston Villa dan Liverpool, yang baru akan bertandingan besok malam WIB. Final sendiri bakal dihelat di Wembley pada 30 Mei 2015.


Susunan pemain
Arsenal:
Wojciech Szczesny; Mathieu Debuchy, Per Mertesacker (Gabriel Paulista 63'), Laurent Koscielny, Kieran Gibbs; Francis Coquelin (Theo Walcott 101'), Santi Cazorla; Aaron Ramsey, Mesut Oezil, Alexis Sanchez; Dany Welbeck (Olivier Giroud  72')


Reading:
Adam Federici; Chris Gunter, Michael Hector, Alex Pearce, Jordan Obita; Garath McCleary, Daniel Williams, Nathaniel Chalobah (Simon Cox 105'), Hal Robson-Kanu (Jem Karacan 90'); Jamie Mackie, Pavel Pogrebnyak (Yakubu Aiyegbeni 111')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya