Van Gaal Targetkan MU Raih Gelar Premier League Musim Depan

Louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id - Manchester United baru saja dikalahkan Chelsea dengan skor tipis, 0-1, di Stamford Bridge, Sabtu 18 April 2015 atau Minggu dini hari WIB. Meski begitu, kekalahan ini tak membuat manajer MU, Louis van Gaal, kecewa.

Sebaliknya, Van Gaal justru sangat bangga atas penampilan timnya saat menghadapi The Blues. Si Tulip Besi menilai MU bermain sangat bagus, karena mampu menekan Chelsea di sepanjang pertandingan.

Bagi Van Gaal, penampilan Wayne Rooney dan kawan-kawan di duel melawan Chelsea adalah yang terbaik sepanjang musim ini. Dengan fakta tersebut, Van Gaal cukup yakin MU bisa bersaing dalam perebutan gelar Premier League musim depan.

"Tim ini sedang berada dalam masa proses dan saya melihat tim ini berkembang, berimprovisasi, setiap pekan. Saya tidak merasa frustrasi, saya justru bangga terhadap tim ini," kata Van Gaal seperti dilansir Daily Mail.

MU tampil sangat dominan meski bermain di kandang Chelsea dini hari tadi. Mereka mampu mendikte permainan anak-anak asuh Jose Mourinho dengan mencatatkan penguasaan bola hingga 70 persen.

Mourinho Kesulitan Bentuk Tim Warisan Van Gaal

Statistik ini cukup membuat Van Gaal puas. Namun, mantan pelatih timnas Belanda tersebut menyayangkan buruknya penyelesaian akhir MU.

Contohnya, saja di babak kedua. Dalam interval tersebut, MU mendapatkan 8 peluang bersih di depan gawang Chelsea. Sayangnya, tak satu pun yang berbuah gol.

"Luar biasa sekali kami bermain di sini (Stamford Bridge) dan bisa menguasai statistik. Tapi, tak bisa dipercaya hasilnya kami kalah 0-1. Sepakbola memang bukan seperti olahraga lain. Kalian bisa kalah meski berstatus tim yang lebih baik. Tapi, itu lah risiko," tutur Van Gaal. (art)

Mantan Bek MU Sebut Pogba Pantas Berharga Rp1,7 Triliun
Pemain Manchester United, Paul Pogba

Kembali ke MU, Ini Nomor Punggung Pogba

Saat ini, Pogba menjadi pemain termahal dunia.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016