Pellegrini Optimistis Tak Dipecat ManCity

Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVA.co.id
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
- Manuel Pellegrini sangat yakin posisinya aman di kursi manajer Manchester City hingga musim depan. Dia mengklaim manajemen klub tak akan memecatnya, meski ManCity tak lolos ke Liga Champions.

Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini

Performa ManCity dalam beberapa bulan belakangan memang sangat mengecewakan. Puncaknya terjadi pada periode Maret hingga April 2015.
Data Statistik Stones Bikin Guardiola Kepincut


Ada 6 laga Premier League yang sudah dijalani ManCity di periode tersebut. Hasilnya, mereka cuma meraih 2 kemenangan dan 4 laga lain diakhiri dengan kekalahan. Catatan tersebut membuat mereka terlempar dari persaingan gelar Premier League.


Parahnya lagi, ManCity harus berjuang keras untuk mengamankan tiket terakhir tampil di Liga Champions. Sebab, Liverpool yang berada di peringkat kelima siap mengkudeta The Citizens. Liverpool cuma berjarak 4 poin.


"Saya sudah berbicara dengan pemilik klub sepanjang waktu. Dan dari pembicaraan tersebut saya rasa pemilik klub percaya kepada saya," kata Pellegrini seperti dikutip
Mirror
.


ManCity bisa saja kehilangan tempat di posisi 4 besar andai mereka menelan 2 kekalahan dan di sisi lain, Liverpool terus meraup kemenangan. "Saya telah mengundurkan diri dari sebuah klub sebelumnya, beberapa tahun lalu. Tapi, saya tak mau melakukannya lagi di sini, karena kasusnya berbeda," ucap pelatih asal Chile tersebut.


ManCity akan melakoni pertandingan ke-33 mereka di Premier League musim ini pada Minggu 19 April 2015 malam nanti WIB dengan menghadapi West Ham United di Etihad Stadium. Kemenangan bakal membuat jarak ManCity dengan Liverpool bertambah lebar, 7 poin. Sebab, pekan ini The Reds harus melakoni laga semifinal Piala FA melawan Aston Villa. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya