Keputusan Wasit Chelsea Vs MU Bikin Van Gaal Geram

Manajer Manchester United Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine
VIVA.co.id
Kembali ke MU, Ini Nomor Punggung Pogba
- Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku kesal dengan hasil kepemimpinan wasit Mike Dean dalam laga kontra Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu 18 April 2015 atau Minggu dini hari WIB. Van Gaal menilai Dean seharusnya tak mensahkan gol dari Eden Hazard di menit 38.

Mourinho Kesulitan Bentuk Tim Warisan Van Gaal

Gol diawali dari aksi John Terry berduel dengan Radamel Falcao. Di kesempatan itu, Terry sukses merebut bola dari kaki Falcao.
Mantan Bek MU Sebut Pogba Pantas Berharga Rp1,7 Triliun


Para pemain Chelsea pun membangun serangan dengan cepat. Dan umpan
backheel
manis Oscar akhirnya sukses dikonversikan menjadi gol oleh Hazard. Sepakan terukurnya mampu mengecoh David De Gea.


Van Gaal berpendapat gol tersebut seharusnya tidak sah. Sebab, cara Terry merebut bola dari Falcao ilegal dan sudah seharusnya Dean meniup peluit tanda terjadi pelanggaran.


"Kalian dapat menyadari opini saya tentang keputusan tersebut, karena saya langsung berdiri dari bangku cadangan. Normalnya, saya tak pernah berdiri. Wasit tak meniup peluit. Padahal, bagi saya itu adalah pelanggaran," kata Van Gaal seperti dilansir
Telegraph
.


Keputusan lain Dean, yang menurut Van Gaal, janggal adalah ketika MU tak mendapatkan penalti di penghujung laga. Ya, saat itu, Gary Cahill dan Ander Herrera berduel.


Seketika, Herrera dan Cahill pun terjatuh. Dean tak meniup peluit tanda terjadi penalti. Sebaliknya, Herrera dikartu kuning karena dianggap
diving.


"Nyatanya tidak penalti. Kalian memang sangat bergantung dengan wasit. Ketika dia berkehendak penalti, ya pasti terjadi. Tapi, tak masalah karena saya tak bisa mengontrol keputusan wasit," tutur Si Tulip Besi. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya