Miliki Rekor Raihan Trofi, Fergie Tantang Para Suksesornya

Sir Alex Ferguson menyaksikan laga Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis
VIVA.co.id
Ferguson Jagokan Leicester Juara Premier League
- Manajer legendaris Manchester United, Alex Ferguson, ingin rekor raihan trofinya dapat segera dipatahkan oleh manajer-manajer lain berikutnya tim setan merah.

Ferguson Minta Fans Sabar Tunggu Prestasi Van Gaal

Dengan koleksi 38 piala dalam 26 tahun membesut skuat Old Traffold, termasuk 13 gelar Premier League dan dua mahkota Liga Champions adalah catatan sensasional seorang manajer sebuah klub besar dan United hingga kini nampaknya belum menemukan 'pengganti' yang sebaik Ferguson sepeninggalannya pada 2013 lalu.
Prediksi Ferguson: Leicester Juara EPL di Pekan 35


Seperti halnya sebuah iklim kompetisi, Ferguson mengungkapkan harapannya akan hadirnya sosok manajer Unted berikutnya yang dapat mampu melampaui rekor pencapaiannya itu.


"Kami memiliki masa-masa indah dan kesuksesan ketika saya masih di sini dan kami memenangkan banyak trofi, tapi saya benar-benar berharap seseorang datang dan memecahkan rekor saya di sini, saya benar-benar nantikan hal tersebut,” kata Ferguson kepada
The Mirror
.


"Saya ingin melihat ada manajer United lainnya yang akan mampu memenangkan 45 trofi dalam 25 tahun. Sungguh hal itu membuat saya bahagia, mengapa? Karena hal itu semacam telah menjadi siklus di klub kami seperti yang pernah ditorehkan
Sir
Matt Busby dan kemudian saya,” jelas Fergie


Pria 73 tahun ini juga mengatakan bahwa ia sangat bersyukur telah mampu menorehkan deretan sejarah panjang di perjalanan sepakbola Inggris, dengan sukses membentuk karakter kuat dalam Manchester United menjadi salah satu klub Inggris yang memiliki mental bertanding tangguh dan kini sudah menjelma sebagai tim besar di daratan Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya