Petr Cech Tolak Pinangan Liverpool demi Arsenal?

Kiper Chelsea, Petr Cech
Sumber :
  • REUTERS/Philip Brown
VIVA.co.id
5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
- Kiper Chelsea, Petr Cech dikabarkan menolak bergabung dengan Liverpool, karena lebih memilih bermain untuk Arsenal. Isu kepindahan Cech semakin santer beredar, karena di musim ini posisinya sebagai kiper utama The Blues sudah beralih kepada Thibaut Courtois.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Kontrak kiper asal Republik Ceko itu bersama Chelsea akan berakhir pada 2016. Sejak bursa transfer Januari lalu, sebenarnya sudah muncul spekulasi kepindahan Cech, karena frustrasi tidak mendapat jatah bermain.
Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool


Sejak mencuat kabar keinginan Cech untuk hengkang dari Stamford Bridge, tidak sedikit klub papan atas di Eropa yang menyampaikan minatnya mendatangkan pemain berusia 32 tahun itu. Liverpool, Paris Saint-Germain, dan Arsenal disebut sebagai pihak yang paling getol.


Namun, belakangan peluang mendapatkan Cech lebih berpihak kepada Arsenal. Bahkan seperti dilansir
Mirror
, kiper bertinggi badan 192 cm itu sudah menolak bergabung dengan The Reds, karena lebih memilih bergabung dengan The Gunners.


Lebih jauh dijelaskan, pilihan tersebut dibuat Cech karena sudah merasa nyaman bermain di Premier League. Selain itu, disinyalir dia memilih London, karena keluarganya sudah terbiasa dengan kehidupan di sana.


Jika benar Arsenal serius ingin menggaet Cech pada bursa transfer musim depan, mereka harus menyediakan dana sebesar £10 juta atau setara dengan Rp200 miliar. Manajemen The Gunners juga setidaknya harus menggaji Cech di kisaran £120 ribu atau setara dengan Rp2,4 miliar per pekannya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya