'Banyak yang Lebih Buruk, Kritikan ke Chelsea Salah Alamat'

Para pemain Chelsea rayakan kemenangan atas MU
Sumber :
  • Reuters / Tony O'Brien
VIVA.co.id - 
Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, menilai kritikan yang ditujukan pada Chelsea salah alamat. Sebab, banyak tim-tim yang lebih pantas dikritik ketimbang The Blues yang sejauh ini tampil apik.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

Tim asuhan Jose Mourinho tersebut memang tampil cukup mengesankan pada musim ini. Mereka berhasil mempertahankan posisi pertama di papan klasemen hingga pekan ke-34, dan di ambang gelar juara.
Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar


Bukannya mendapat pujian, Chelsea malah mendapat kritikan karena dinilai terlalu bermain pragmatis pada musim ini. Puncaknya, The Blues dicap tampil membosankan saat bermain imbang 0-0 kontra Arsenal.


"Saya tidak mengerti sama sekali. Kalau kita mengkritik siapa pun, itu menjadi upaya menyedihkan untuk mengejar mereka musim ini," kata Neville kepada Sky Sports.


"Saya harus mengatakan Manchester City, Arsenal, Liverpool dan Manchester United harus melakukan musim depan jauh lebih baik. Tim terakhir yang harus kita kritik adalah Chelsea. Mereka adalah orang-orang yang telah melakukan pekerjaannya dengan baik,” sambungnya.


Pemain MU era 1992–2011 yang kini menjadi komentator pertandingan itu, menilai Chelsea sebagai tim terbaik di musim ini. Kemenangan atas Leicester City dengan skor 3-1 membuat mereka tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa mengunci gelar juara.


“Mereka tim terbaik musim ini. Mereka tidak kehilangan permainan sejak Tahun Baru. Tim lain yang seharusnya pantas dikritik. Chelsea telah melakukan segalanya untuk menjadi tim juara,” ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya