Gelandang Southampton Segera Berkostum Arsenal?

Pemain Southampton, Morgan Schneiderlin (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVA.co.id
Kalah, Caretaker Inter Milan Masih Berharap pada 2 Laga Sisa
- Tak mau kalah dengan Manchester United yang telah mendaratkan Memphis Depay, Arsenal memulai perburuan untuk bursa transfer musim panas 2015. Gelandang Southampton, Morgan Schneiderlin dipercaya menjadi buruan pertama Arsene Wenger.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
Berdasarkan laporan Telegraph, Arsenal menyiapkan £25 juta atau setara Rp505 miliar untuk menggaet Schneiderlin. Meski sekilas tampak mahal, The Gunners sepertinya tak masalah dengan banderol yang ditetapkan Southampton untuk salah satu gelandang terbaiknya itu.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
The Gunners awalnya memiliki saingan, yaitu Chelsea. Tim asuhan Jose Mourinho disebut-sebut juga tertarik mendapatkan gelandang internasional Prancis tersebut. Namun demikian, Arsenal, yang telah memantau sejak lama, menjadi yang paling berpeluang.

Pada musim ini, Schneiderlin tampil cukup konsisten bersama The Saints. Pemain berusia 25 tahun tersebut telah tampil di 30 pertandingan di semua kompetisi dan mencatatkan lima gol dan satu assist. Selain itu, dia beberapa kali dipanggil ke Timnas Prancis.

Adapun Arsenal akan memberi ruang untuk Schneiderlin di lini tengah, dengan melepas Abou Diaby dan Mathieu Flamini. Tapi, eks pemain Strasbourg itu juga mesti bersaing dengan sejumlah gelandang lain seperti Aaron Ramsey, Santi Cazorla, dan Francis Coquelin. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya