Tak Kunjung Teken Kontrak Baru, Gerrard Peringatkan Sterling

Pemain Liverpool, Raheem Sterling
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley
VIVA.co.id –
Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila
Masih belum jelas kontrak Raheem Sterling di Liverpool, membuat Steven Gerrard angkat suara. Kapten The Reds tersebut memperingatkan Sterling untuk segera meneken kontrak baru dan tak memilih pergi dari Anfield.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Kontrak Sterling bersama The Reds sejatinya memang masih cukup panjang, yakni hingga 2017 mendatang. Namun, Liverpool sadar akan kemampuan Sterling dan tak ingin sang pemain pergi karena tawaran besar dari klub-klub yang meminati jasanya.
Ngeri, Pemain yang Ngebet Bela Timnas Indonesia Bawa Crystal Palace Pecundangi Liverpool di Anfield


Akan tetapi, Sterling masih belum bersedia untuk memperbarui kontraknya tersebut karena alasan belum waktunya. Namun, beberapa media di Inggris menyebut Sterling tengah memikirkan tawaran fantastis dari tim-tim besar macam Arsenal, Manchester City hingga Real Madrid.


Terkait kondisi tersebut, Gerrard meminta Sterling untuk segera menandatangani kontrak baru karena Liverpool adalah tim yang baik untuknya berkembang. Sebab pelatih Brendan Rodgers akan selalu memainkan pemain berusia 20 tahun tersebut.


"Nasihat saya untuk Raheem, ia butuh manajer yang akan memainkannya, melatihnya, dan percaya padanya. Saya pikir tak ada yang lebih baik dari Brendan Rodgers,” kata Gerrard, seperti dilansir oleh ESPN.


"Bagi saya, saya selalu bias ketika memandang klub ini. Saya pikir ia harus menandatangani kontrak baru. Brendan adalah manajer yang fantastis, ia menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk para pemainnya,” sambungnya.


Pemain yang akan meninggalkan Liverpool di akhir musim ini, tak ingin Sterling menyesal nantinya. Sebab, persaingan di tim-tim lain akan lebih ketat dan tak menjaminnya akan selalu masuk dalam skuad utama.


"Bahaya yang mungkin dihadapi pemain muda ialah mereka terburu-buru dalam mengejar sesuatu dan akhirnya hanya menjadi pemain tambahan di klub lain. Mereka bisa pergi ke klub lain dan tak mendapat banyak cinta atau perhatian seperti yang mereka dapatkan di sini. Itulah yang terbaik baginya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya