Lakoni Laga Terakhir, Bos Palace Ingin Buat Gerrard Menangis

Kapten Liverpool, Steven Gerrard
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine
VIVA.co.id
Chelsea Menang, Liverpool Dibantai Klub Medioker
- Laga kontra Crystal Palace di Anfield, Sabtu 16 Mei 201, akan menjadi momen spesial bagi Liverpool. Duel ini bakal dimanfaatkan Liverpool untuk menggelar seremoni perpisahan sang kapten, Steven Gerrard.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Manajer Palace, Alan Pardew, mengaku bangga bisa menjadi bagian dari upacara perpisahan Gerrard. Menurut Pardew, Gerrard merupakan salah satu pemain besar yang pernah merumputdi Premier League.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
"Saya kira, tidak banyak pemain di lapangan yang bisa menciptakan momen seperti ini. Pemain hebat, pasti bisa menciptakan momen di laga malam nanti. Biasanya cuma terjadi di babak final turnamen," kata Pardew seperti dikutip Mirror.

Pardew menuturkan, Liverpool dipastikan bakal kehilangan sosok Gerrard di lapangan. Mantan manajer Newcastle United tersebut menganggap Gerrard adalah sosok pemain yang santun dan patut diteladani.

"Ketika saya melihat bangku cadangan mereka, saya tahu mereka akan sangat kehilangan," ujar Pardew.

Kedewasaan gelandang 34 tahun tersebut, dijelaskan Pardew, sangat terlihat pada final Piala FA 2006 silam. Liverpool menang adu penalti atas West Ham yang kala itu masih ditangani Pardew.

Saat seluruh pemain Liverpool larut dalam kebahagiaan, Gerrard justru bersikap berbeda. Dia mendatangi Pardew dan menggelar sebuah diskusi yang singkat.

"Saat itu, dia datang ke saya, ketimbang memilih untuk merayakan gelar juara mereka. Ini adalah tolak ukur seorang pria," kenang Pardew.

"Dia bilang ke saya 'Kalian akan menjuarainya di satu hari nanti. Tim Anda bermain sangat bagus'," sambungnya.

Palace, disebutkan juru taktik 53 tahun tersebut, tak akan mengalah hanya untuk memberikan kado manis kepada Gerrard. Sebaliknya, Pardew bakal berupaya menyusun strategi terbaik untuk Palace agar Gerrard menangis di akhir laga.

"Mungkin, sekarang giliran saya yang menghibur dia usai laga. Itu akan menjadi bayaran yang pantas terhadap apa yang dilakukannya beberapa tahun lalu," kata Pardew. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya