'Arsenal Sudah Punya Formula Juara Musim Depan'

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Ambisi Arsenal meraih juara Premier League musim ini gagal terwujud. The Gunners hanya mampu meraih tiket Liga Champions untuk musim depan.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Saat ini, Arsenal duduk di posisi 3 dengan 71 poin. The Gunners hanya butuh satu poin untuk bisa mengamankan posisi ini dari kejaran Manchester United yang ada di peringkat 4 dengan 69 poin.
Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol


Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tak bisa mengaku puas dengan buah kerja keras timnya di Premier League musim ini. Namun, hasil ini akan menjadi formula untuk mewujudkan misi jadi juara musim depan.


"Kepuasan selalu menjadi pertanyaan yang rumit. Jika itu ditanyakan kepada saya pada Oktober lalu, maka saya akan mengatakan ya," ujar Wenger seperti dikutip situs resmi Arsenal.


"Secara keseluruhan, tentu Anda ingin menjadi yang pertama. Tapi, ada 17 tim yang akan selalu bertukar posisi dengan Anda. Kami harus menciptakan kontinuitas dalam hal hasil. Dan ini akan jadi formula kami untuk melakukan hal yang lebih baik musim depan," lanjutnya menjelaskan.


Namun, Wenger tak mau sesumbar timnya bisa menjadi yang terbaik musim depan. Sebab, pria asal Prancis ini menyakini, tim rival akan melakukan perbaikan agar menjadi lebih kuat musim depan.


"Itu (peluang juara) sulit dikatakan karena Anda tidak tahu seberapa kuat tim musim depan. Manchester United, Manchester City dan Liverpool semua akan sibuk di bursa transfer, sehingga sulit untuk mengetahuinya," kata Wenger.


"Saya percaya bahwa kami telah membuat kemajuan dibanding musim lalu. Karena kami konsisten melawan tim yang lebih kecil, lalu kami lebih kuat melawan tim besar. Ini sebuah platform besar untuk berbuat lebih baik," ia menambahkan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya