Statistik: MU Tepat Jual Danny Welbeck

Danny Welbeck
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth.
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Didatangkan dari Manchester United oleh Arsenal pada musim panas 2014, Danny Welbeck awalnya memberi kesan bagus, dengan gol dan
assist
5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
yang dicetaknya. Tapi, pada paruh kedua musim, pemain berusia 24 tahun tersebut gagal menunjukkan sinarnya.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Berdasarkan catatan Opta, Welbeck gagal menunjukkan perkembangan di Arsenal. Dari 25 pertandingan yang dilakoni, striker Timnas Inggris tersebut cuma mencetak 4 gol dengan persentase akurasi operan sebesar 72 persen.

Akurasi tembakannya sebesar 53 persen, sedangkan persentase serangannya ke daerah pertahanan lawan hanya 7 persen. Sedangkan urusan menyarangkan bola ke gawang, torehan pemain yang pernah memperkuat Sunderland itu adalah 419 menit per gol.

Jika dibandingkan dengan pencapaiannya musim 2013-14, saat masih berkostum MU, catatan tersebut menurun. Dari 25 laga, pemain dengan nama lengkap Daniel Nii Tackie Mensah Welbeck itu mencetak 9 gol dengan akurasi operan sebesar 82 persen.

Akurasi tembakannya sebesar 53 persen dan persentase serangannya ke pertahanan lawan mencapai 20 persen. Dalam hal mencetak gol, torehan pria asli Manchester tersebut adalah 162 menit per gol. Menunjukkan bahwa Setan Marah tak salah menjualnya.

Tapi, jika pada musim lalu Welbeck beberapa kali tak mendapat kesempatan tampil di skuad utama, permasalahan musim ini adalah cedera. Tercatat, dia sudah 7 kali absen di Premier League lantaran cedera, termasuk pada laga melawan MU, akhir pekan lalu. (one)

LVG was right! Stats prove Man United were RIGHT to sell Welbeck to Arsenal
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya