Arsenal Bikin MU Ulangi Rekor Buruk Tahun 2001

Kiper Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Reuters/Andrew Yates
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Gawang Manchester United kembali bobol, kali ini saat menjamu Arsenal dalam lanjutan Premier League akhir pekan kemarin. "Setan Merah" pun mengulang rekor buruk di awal 2000-an silam.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Pada laga di Old Trafford hari Minggu kemarin, 17 Mei 2015, MU sempat unggul lebih dulu lewat Ander Herrera. Namun, tim tamu akhirnya bisa menyamakan kedudukan setelah Tyler Blackett malah mengarahkan bola tendangan Theo Walcott ke gawangnya sendiri. Laga pun berkesudahan 1-1.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Gol tersebut membuat MU mencatatkan satu rekor negatif pada akhir musim ini. Menurut data yang dilansir dari Opta, gol tersebut membuat gawang MU selalu bobol dalam delapan pertandingan liga terakhir.


Catatan buruk tersebut terakhir kali terjadi pada 2001, atau sekitar 14 tahun yang lalu. Kalau MU ingin menjadi kandidat juara musim depan maka sektor lini belakang patut jadi perhatian pelatih, Louis van Gaal.


Selain itu, Blackett juga menjadi pemain kedua MU yang mencetak gol bunuh diri saat menghadapi Arsenal di Premier League sejak 1994. Sebelumnya, Gary Pallister yang membuat MU harus puas pulang dari Highbury dengan hasil imbang 2-2.


Hasil imbang itu, membuat MU harus puas berada di posisi empat klasemen sementara Premier League. Peluang mereka untuk naik satu peringkat menggeser Arsenal cukup sulit karena terpaut dua poin dengan satu laga sisa, sedangkan The Gunners masih mengantongi satu laga tabungan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya