Pesan Van Gaal pada Fans MU Usai Kedatangan Depay

Manajer Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA.co.id - Manchester United akan kedatangan Memphis Depay sebentar lagi. Pelatih, Louis van Gaal, pun meminta para suporter tidak membebani bintang muda Belanda itu dengan ekpektasi berlebihan.

Winger PSV Eindhoven itu dinyatakan sudah lolos tes medis pada hari Senin kemarin, 18 Mei 2015. Depay tinggal menunggu peresmian kontrak saat bursa transfer dibuka Juni mendatang.

Depay datang ke Old Trafford dengan status topscorer Eredivise, mencetak 22 gol sekaligus merebut gelar juara Liga Belanda. Tak heran, ekspektasi besar berada di bahunya.

Menulis dalam catatan majalan United Review, Van Gaal menurunkan ekspektasi tersebut dan meminta para suporter untuk lebih sabar.

"Pemain muda sangat penting untuk klub ini dan adalah bagian sangat penting dalam filosifi saya sebagai pelatih," tulis Van Gaal.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

"Kami memiliki beberapa pemain muda dalam skuad utama, yang diuntungkan karena pengalamannya musim ini dan akan membantu perkembangan mereka musim depan," lanjutnya.

"Memphis Depay adalah pemain muda yang naik dari akademi PSV Eindhoven. Saya bekerja dengan Memphis pada Piala Dunia musim panas kemarin di timnas Belanda dan dia memiliki potensi luar biasa."

"Rencananya adalah terus mengasah dirinya sampai menjadi seorang pemain, tapi kami semua harus sabar. Premier League sangat berbeda dengan liga lainnya dan perlu waktu buatnya untuk beradaptasi dengan kecepatan dan budaya tanpa belas kasihan di sepakbola negeri ini," tambah Van Gaal.

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022