Arsenal Kembali Pelit di Bursa Transfer Musim Panas 2015

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Arsenal tak mau terpengaruh dengan rencana para pesaingnya untuk belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas 2015 nanti. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan akan bersikap santai saat beraktivitas di bursa transfer nanti.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Wenger meminta kepada fans bersabar. Dia tak menjanjikan akan mendatangkan pemain mahal dan berkualitas pada bursa transfer yang resmi dibuka pada 1 Juli 2015 mendatang.
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main


Ada alasan khusus mengapa Wenger tak mau terlalu ngotot dalam membeli pemain di bursa transfer 2015 nanti. Salah satunya, pemain mahal belum tentu menjanjikan kualitas yang baik.


"Dunia sudah berubah. Apresiasi sekarang sudah berbanding terbalik. Kualitas pemain dirunut lewat berapa uang yang kita keluarkan," kata The Professor seperti dilansir
The Telegraph
.


"Contohnya begini, jika kami membeli Francis Coquelin di periode natal dengan uang £40 juta (setara Rp816 miliar), orang-orang pasti bilang 'Pembelian yang mengagumkan'. Tapi, maaf, kami tak harus mengeluarkan uang untuknya. Tetap saja, performanya luar biasa dan dia adalah pemain hebat," sambungnya.


The Gunners sempat mengubah kebijakan transfernya pada September 2013 hingga musim panas 2014 lalu. Di periode tersebut, mereka rela menggelontorkan dana besar demi mendatangkan Mesut Oezil dan Alexis Sanchez.


Performa Oezil nyatanya tak stabil. Setelah sempat bersinar, Oezil pernah menjadi pesakitan karena sering tampil buruk.


Sama halnya dengan Sanchez. Di awal kedatangannya, penyerang asal Chile tersebut belum mampu beradaptasi dengan gaya main di Inggris. Baru dalam beberapa bulan terakhir, Sanchez bisa nyetel dengan ritme permainan Arsenal. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya