Stam Bela Metode Pelatihan Van Gaal di MU

Manajer Manchester United Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Manajer Manchester United, Louis van Gaal, sempat mendapat sorotan setelah timnya gagal menggigit pada awal musim ini. Meski pada akhirnya meraih tiket Liga Champions, musim ini Setan Merah tak bisa dikatakan istimewa.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Seperti diketahui, MU mendatangkan banyak pemain bintang pada awal musim. Tapi, mereka justru terperosok ke papan tengah, lantaran gagal menemukan permainan terbaik, dan menelan kekalahan demi kekalahan.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Namun, pada paruh kedua musim, MU bangkit sampai akhirnya merebut satu tiket Liga Champions. Meski pada akhirnya metode pelatihan van Gaal dikritik, mantan pemain MU, Jaap Stam menilai van Gaal merupakan sosok tepat sebagai manajer.

"Louis van Gaal seseorang yang hebat dalam membangun tim dan dia membuktikan itu di Munich dan Barcelona. Dia tahu apa yang dilakukannnya, dan dia memiliki segala yang dibutuhkan. Itulah kenapa dia sukses," ucap Stam dilansir Sports Mole.

"Musim depan, jika dia bisa mendatangkan beberapa pemain baru bekerja sama dengan para pemain muda, dia akan memenangi liga. Mudah-mudahan musim depan," kata pemain kelahiran Kampen, Overijssel, Belanda tersebut.

Musim depan, van Gaal kembali diberi kepercayaan oleh klub untuk mendatangkan sejumlah pemain bintang. Saat ini, pemain yang telah sepakat adalah bintang muda Belanda, Memphis Depay. Sedangkan nama-nama lain yang diincar di antaranya adalah Radja Nainggolan, Ilkay Gundogan, dan Mats Hummels.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya